FORWAB Serahkan Struktur Pengurus Ke Bupati Aceh Barat

oleh
FORWAB Serahkan Struktur Pengurus Ke Bupati Aceh Barat
FORWAB Serahkan Struktur Pengurus Ke Bupati Aceh Barat
FORWAB Serahkan Struktur Pengurus Ke Bupati Aceh Barat

MEULABOH | DiliputNews.com – Pengurus Forum Wartawan Aceh Barat (FORWAB), Minggu (16/6) sekitar  pukul 09.30 WIB, menyerahkan Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) dan susunan pengurus FORWAB kepada Bupati Aceh Barat, H T Alaidinsyah.

Penyerahan itu, dilakukan disela silaturrami H T Alaindinsyah dengan sejumlah wartawan Aceh Barat dan Nagan Raya di warung kopi Berlin, Jalan Nasional, Meulaboh.

Selain dihadiri 35 wartawan, pertemuan yang dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Barat H. T. Alaidinsyah (Haji Tito), Kepala Bapeda Aceh Barat T. Dadek Ahmad SH, Kadis Kehutanan dan Perkebunan Aceh Barat Ir. Nasrita, Asisten I Pemerintahan Aceh Barat Muslem Raden, Kabag Humas Pemkab Aceh Barat Yoshie Aryanti, dan beberapa SKPD lainnya.

Dalam pertemuan itu, Haji Tito memberi peluang kepada kalangan wartawan untuk menjalankan kontrol sosialnya terhadapat proses Pemerintahan di Aceh Barat. Kritikan dan saran dari kalangan pers sangat dibutuhkan demi tercapainya pembangunan secara optimal di Bumi Teuku Umar.

”Saya mempersilakan wartawan mengkritik dan memberikan saran, tapi pada koridor kedinasan, bukan personal atau pribadi (privasi) pejabat,” katanya.

Lebih Lanjut, Haji Tito menyadari tanpa saran dan kritikan wartawan, tentu letak kekurangan sebuah program pemerintah tidak akan diketahui, baik pada sektor pembangunan, sosial, kesehatan, pendidikan, dan sektor lainnya.

Dikatakannya seperti ada temuan salah satu program Plasma yang tidak dijalankan sebuah perusahan perkebunan dan juga program Corporate Sosial Responsibility (CSR) yang wajib dijalankan perusahan agar perekonomian masyarakat sekitar perusahan dapat mandiri.

.”Plasma dan CRS wajib dijalankan perusahan yang berinvestasi di Aceh Barat, tapi PT Sari Inti Rakyat (SIR) tidak melakukan hal itu, sehingga potensi konflik perusahan dengan warga masih terus terjadi,” jelasnya.