Bupati Aceh Barat Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

oleh
Bupati Aceh Barat Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan
Bupati Aceh Barat Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan
Bupati Aceh Barat Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

MEULABOH | DiliputNews.com –  Bupati Aceh Barat, H T Alaidinsyah mengajak masyarakat ikut menjaga kelestarian lingkungan serta merobah prilaku dan pola konsumsi bahan kimia untuk mencegah bencana alam akibat pemanasan global.

Hal itu disampaikan H T Alaidinsyah, disela membuka acara penanaman massal memperingati hari lingkungan hidup sedunia 2013 di lintas Stockfile PT Mifa Bersaudara, Desa Suak Indrapuri, Kecamatan Johan Pahlawan, Jumat (14/6).

“Demi membangun keseimbangan antara manusia dengan alam dan lingkungan, caranya yaitu merubah perilaku dan pola konsumsi sebagai modal utama membangun nasional secara berkelanjutan,” ungkap H T Alaidinsyah.

Dalam kegiatan tersebut,  Alaidinsyah mengharapkan dapat menjadi awal bagi Aceh Barat sendiri dapat melakukan aksi ramah lingkungan hidup dan menjadikannya sebagai gaya hidup mewujudkan program nasional.

Selain itu dikatan, penanaman pohan tersebut sengaja  dilakukan dikawasan tersebut sebab wilayah itu sudah sangat tandus dan gersang pasca tsunami 2004, dan kawasan tersebut terkena abrasi pantai karena sudah tidak lagi tumbuh tanaman hijau.

“Saya mengharapkan masyarakat tidak membuang makanan, pemborosan konsumsi bahan bakar untuk transportasi dan penyimpanan serta tidak mengunakan bahan kimia terhadap tanaman, karena semua itu dapat merusak lingkungan,” imbuhnya.