Pemkab Aceh Selatan Diminta Perhatikan Pembinaan Sepakbola

oleh
Sepak Bola Lhok Keutapang (Persebol)
Sepak Bola Lhok Keutapang (Persebol)
Sepak Bola Lhok Keutapang (Persebol)

TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan diminta untuk memberikan perhatian terhadap pembinaan olah raga sepakbola yang berada di tingkat gampong dalam Kabupaten Aceh Selatan.

“Pembinaan generasi muda dibidang olah raga sangat dibutuhkan untuk mendapatkan atlet-atlet berprestasi dimasa depan sehingga mengangkat citra daerah dan bangsa,” ungkap Manajer Pelatih Persatuan Sepak Bola Lhok Keutapang, kepada DiliputNews.com, Jumat (14/6).

Ia menilai, pembinaan generasi muda dibidang olah raga di Kabupaten Aceh Selatan masih belum optimal, hal ini ditandai dari belum teralokasinya dana khusus pembinaan generasi muda dibidang olah raga yang berkelanjutan tidak hanya pada event -event tertentu saja.

Mempertanyakan kinerja kepengurusan PSSI dan KONI Aceh Selatan khususnya yang berkaitan dengan program pembinaan olah raga karena selama ini kepedulian dibidang olah raga lebih banyak dilakukan oleh elemen masyarakat yang peduli dengan pembinaan olah raga.

Katanya, salah satu wadah yang intens melakukan pembinaan generasi dibidang olah raga adalah Persatuan Sepak Bola Lhok Keutapang (Persebol),  “Jumlah peserta binaan mencapai hingga 200 an orang yang terdiri dari pemain usia dini sejumlah 40 an orang, usia dibawah 16 tahun (U-16) sejumlah 50 an orang dan usia dibawah 23 tahun (U-23) dan senior  sejumlah 100 an orang,” katanya.

Besarnya perhatian dan minat generasi muda untuk mengikuti pembinaan olah raga khusus nya sepak bola di Gampong Lhok Keutapang Kecamatan Tapaktuan, menunjukkan potensi yang besar khususnya dibidang olah raga dimasa depan.

“Dengan pembinaan sejak usia dini, intens dan berkelanjutan dapat menghasilkan atlet – atlet muda berbakat yang dapat mewakili daerah pada event – event yang dapat mengangkat citra daerah,” pungkasnya.

Darminda Ulem mengaharapkan kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Aceh Selatan dan Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Selatan serta Pemkab Aceh Selatan untuk memperhatikan pembinaan yang berkelanjutan dibidang olah raga khusus nya sepak bola.