Danrem 012/Teuku Umar Buka Gladi Posko Kodim Sabang

oleh
Danrem 012/Teuku Umar Buka Gladi Posko Kodim Sabang
Danrem 012/Teuku Umar Buka Gladi Posko Kodim Sabang
Danrem 012/Teuku Umar Buka Gladi Posko Kodim Sabang

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Daddy estoe Widodo, S.IP, M.Si, membuka latihan Geladi Posko 1 Kodim 0112/TU dimakodim 0112/Sabang, Senin (10/06).

Gladi Posko I ini merupakan suatu bentuk latihan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan Komandan dan Staf.

Dalam sambutannya Danrem menegaskan bahwa kegiatan Geladi Posko-1 Kodim 0112/Sabang,yang mengikutsertakan Pemda diharapkan dapat mengaplikasikan prosedur tetap dalam pelaksanaan penanganan bencana, serta diharapkan dapat mewujudkan kesiapan satuan tugas yang profesional sesuai bidang masing – masing.

Untuk itu, keterampilan dan pengetahuan para prajurit harus dipelihara dan ditingkatkan agar memenuhi kualitas prajurit yang profesional, mulai komandan hingga unsur staf. Dengan itu, diperlukan suatu latihan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut serta disimulasikan.

Untuk materi yang ingin dikembangkan adalah meningkatkan kemampuan komandan dan staf dalam merencanakan suatu operasi. Hal itu mencakup hal-hal keterpaduan kerjasama dan kordinasi dalam pengambilan keputusan, taktik, olahyudha, pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu posko serta kodal operasi.

Dalam acara itu hadir Walikota Sabang Zulkifli H. Adam, Kapolres Sabang, Ketua DPRD Sabang, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Serta Tokoh Masyarakatdan.