KIP Aceh Besar Tetapkan 500 Orang Caleg

oleh
Masyarakat Diimbau Daftarkan Diri Sebagai Pemilih
KIP Aceh Besar Tetapkan 500 Orang Caleg
KIP Aceh Besar Tetapkan 500 Orang Caleg

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Besar menetapkan sebanyak 500 orang calon anggota legislatif yang masuk dalam daftar calon sementara (DCS) Pemilu 2014.

“KIP Aceh Besar bersama partai politik telah mengesahkan DCS peserta pemilihan umum legislatif 2014,” kata Ketua Pokja Pencalonan KIP Aceh Besar M Junaidi di Aceh Besar, Rabu 12 Juni 2013.

Disebutkannya, jumlah caleg dalam DCS yang ditetapkan KIP Aceh Besar sebanyak 500 dari total 514 orang yang didaftarkan partai politik peserta Pemilu 2014.

“Belasan orang caleg yang tidak lulus itu ada yang gugur saat uji mampu baca Al Quran dan tidak lengkap syarat administrasi,” katanya.

Pihaknya berharap seluruh masyarakat dapat memberikan berbagai masukan terhadap calon wakil rakyat yang telah ditetapkan dalam daftar calon sementara tersebut.

“Kami memberi kesempatan kepada masyarakat mulai 12 Juni hingga 18 Juni 2013 untuk menyampaikan pendapatnya terhadap calon-calon wakil rakyat yang akan bersaing pada Pemilu 2014,” katanya.

Pihaknya akan menampung seluruh masukan yang disampaikan masyarakat dan semua komponen di Aceh Besar untuk dipertimbangkan sebelum ditetapkan dalam daftar calon tetap (DCT) peserta Pemilihan Umum Legislatif 2014.

Ia mengatakan seluruh caleg dalam DCS yang diumumkan tersebut merupakan caleg yang didaftarkan oleh 15 partai politik peserta Pemilu di Kabupaten Aceh Besar.

Pemilihan Umum yang akan berlangsung 2014 itu untuk Aceh Besar akan memperebutkan 35 kursi di DPRK.(Red/Ant)