Aceh Selatan Juara Lomba Cipta Menu

oleh
Lomba Cipta Menu
Lomba Cipta Menu
Lomba Cipta Menu

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Kontingen Kabupaten Aceh Selatan berhasil meraih juara umum lomba cipta menu beragam bergizi seimbang dan aman berbasis makanan khas daerah tingkat Provinsi Aceh di Anjong Mon Mata.

“Ini keberhasilan dari kreativitas masyarakat Aceh Selatan dalam mengelola dan menciptakan berbagai menu makanan sehingga mampu meraih juara umum pada lomba cipta menu beragam bergizi seimbang dan aman berbasis makanan khas daerah tingkat Provinsi Aceh,” kata Ketua tim PKK Kabupaten Aceh Selatan Cut Harnailis di Banda Aceh, Rabu 12 Juni 2013.

Prestasi juara umum diraih daerah yang dikenal sebagai penghasil komoditi pala itu setelah mendapat juara V kategori penghargaan penampilan penyajian dan cita rasa, juara II kreativitas pengembangan resep lauk pauk.

“Selain itu tim PKK Aceh Selatan juga meraih kategori penghargaan menu komersil,” katanya.

Hj Cut Harnailis juga menyebutkan pada lomba cipta menu bergizi seimbang dan aman berbasis makanan khas daerah, tim PKK Aceh Selatan menyajikan berbagai jenis makanan dan minumam diantaranya roti mairih berlapih, es tuan tapa, sup bengkuang pilin dan sagunata karamel.

Tim PKK Aceh Selatan juga menyajikan ayam bakar lada hitam, gurame rebco, cumi kembang matahari dan berbagai jenis menu lainnya.

Lomba masak serba ikan yang diselenggarakan pada Selasa (11/6) serta lomba cipta menu beragam bergizi seimbang dan aman berbasis makanan khas daerah tingkat provinsi itu diikuti 16 dari 23 Kabupaten/Kota di daerah paling ujung barat pulau Sumatera itu.

Perlombaan masak dan cipta menu makanan itu bertujuan untuk meningkatan budaya makan yang sehat dikalangan masyarakat.

Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memahami aneka ragam bahan pangan yang mempunyai kandungan karbohidrat, protein, vitamin dan mineral yang sesuai untuk dikonsumsi.(Red/Ant)