Pelaku Curanmor Di Meulaboh, Babak Belur di Hajar Massa

oleh
Pelaku Curanmor Di Meulaboh
Pelaku Curanmor Di Meulaboh
Pelaku Curanmor Di Meulaboh

MEULABOH | DiliputNews.com – Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) babak belur di hajar massa di Pasar Sayur Meulaboh, Desa Ujong Baroh Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Rabu (12/6) sekitar pukul 08:00 WIB.

Pelaku bernisial SL (38) mencuri sepeda motor jenis Honda Supra X milik Sastiawan yang di parkir di Pasar Sayur dalam keadaan terkunci.

Kasat Reskrim Polres Aceh Barat, Iptu M Ryan Citra Yudha kepada DiliputNews.com pelaku tercatat sebagai warga Alue Bilie Nagan Raya, sedangkan korban warga Suak Ribe Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh.

Dalam aksinya, kata Ryan pelaku menggunakan kunci T dan dua kunci cadangan, aksinya digagal oleh warga setempat, bahkan warga sempat menghakimi pelaku hingga babak belur.

“Dari tangan tersangka kita menemukan barang bukti berupa kunci T dan dua kunci cadangan yang digunakan pelaku, saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan,” ungkapnya.

Dari hasil pengembangan, Kata Ryan, pelaku melakukan aksi tersebut bukan sendiri, bahkan pelaku juga terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor minggu lalu, di pasar ikan Meulaboh.

“Keterangan pelaku dia memiliki kawan yang bernisial B, dan itu kita jadikan buronan juga,” imbuh Ryan.

Menurut Ryan, melihat dari gerak gerik dan kerja pelaku, dia masuk dalam jaringan pencuri sepeda motor di Kabupaten Aceh Barat, “Dari cara kerjanya, kita menilai dia masuk dalam jaringan curanmor, sebab dia memiliki kunci T dan kunci cadangan,” pungkasnya.