PPK Seunagan Timur Pecat Anggota PPS

oleh
PPK Seunagan Timur Pecat Anggota PPS
PPK Seunagan Timur Pecat Anggota PPS
PPK Seunagan Timur Pecat Anggota PPS

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya memecat Ida Elizar, anggota PPS Desa Blang Geudong. Pemecatan itu dilakukan akibat anggota PPS tersebut tidak melaksanakan tugasnya sebagai anggota PPS dan digantikan dengan Muhmuddin yang mendapat rekomendasi dari Geuchik desa setempat.

Ketua PPK Kecamatan Seunagan Timur, Khairil kepada DiliputNews.com, Selasa (11/6) mengatakan, pemecatan anggota PPS tersebut dikarekan yang bersangkutan tidak melaksanakan tugas sebagai anggota PPS.

“Sejak pelantikan hingga saat ini tidak pernah melaksanakan tugasnya sebagai anggota PPS, sehingga kita lansung melakukan pemecatan dan memberitahukan ke KIP Nagan Raya,” ungkap Kairil.

Khairil meminta kepada PP di setiap desa dalam kecamatan Seunagan Timur untuk benar-benar melaksanakan tugas sebagai PPS. Pihak PPK tidak segan-segan melakukan pemecatan jika tidak melaksanakan tugas. “Kali ini kita tidak main-main, karena kedepan sangat berat tugas PPK dan PPS,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KIP Nagan Raya, Teuku Abdul Rasyid, SE, yang dikonfirmasi DiliputNews.com, mengaku pihaknya sudah menerima surat tentang pemecatan atas nama Ida Elizar, anggota PPS desa Blang Geudong, kecamatan Seunagan Timur

“Dalam surat itu, anggota PPS tersebut tidak melaksanakan tugasnya sebagai anggota PPS dan kita juga sudah menerima surat pengusulan pergantian anggota PPS yakni Mahmuddin yang dilengkapi dengan surat rekomendasi dari Geuchik desa setempat,” jelasnya.