Banyak Ruko di Nagan Raya Tidak Memiliki IMB

oleh
Mendirikan Bangunan (IMB).
Mendirikan Bangunan (IMB).
Mendirikan Bangunan (IMB).

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Bangunan Rumah Toko (Ruko) usaha jualan di Kabupaten Nagan Raya, hingga saat ini masih banyak yang belum mengantongi Izin untuk Mendirikan Bangunan (IMB).

Hal tersebut di katakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Nagan Raya, Drs. Muhajir Hasbullah kepada DiliputNews.com, Jum’at (7/6) kemarin.

Muhajir Hasbullah mengaku, ratusan ruko di wilayah Kabupaten Nagan Raya mayoritasnya belum memiliki izin untuk mendirikan bangunan, dengan alasan sulit mengurus izin karena tidak langsung ditangani Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Penanamam Modal (BP2TP) Nagan Raya.

“Kita sudah berkoordinasi, saat ini jika mengurus IMB bisa lansung ke BP2TP dan meminta kepada pemilik ruko untuk segera mengurus IMB,” ungkap Muhajir Habullah.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Transtip BP2TP, Dewi Erlida, S.Ag juga mengaku, pihaknya bersama Satpol PP Nagan Raya dan aparat Kepolisian Polres Nagan Raya sudah turun ke lokasi pertokoan yang ada di Nagan Raya untuk memeriksa beberapa ruko yang belum memiliki IMB.

“Kami sudah turun ke lokasi ruko di Nagan Raya, mayoritasnya belum memiliki IMB, itu sangat mengurangi Pendapatan Asli Daerah (PAD) daerah setempat,” ungkap Dewi Erlida

Ia juga mengatakan, begitu banyak bangunan ruko di Kabupaten Nagan Raya, namun tidak terdapat bangunan yang memasang papan nama perizinan IMB.