Tiang Jembatan Penghubung Desa Sawang Roboh

oleh
Tiang Jembatan Penghubung Desa Sawang Roboh
Tiang Jembatan Penghubung Desa Sawang Roboh
Tiang Jembatan Penghubung Desa Sawang Roboh

TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Jembatan penghubung lintas Desa Sawang II dengan Panton Luas, Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan roboh, diduga pengerjaan jembatan tersebut asal jadi.

Imum Mukim Tring Meuduro, Sirajudin kepada DiliputNews.com, Kamis (6/6) mengatakan, jembatan tersebut dibangun asal jadi, dimana kepala dan tiang jembatan tersebut dibangun di atas beronjong.

“Seharusnya, tiang jembatan itu tidak dibangun diatas beronjong, dan jika tidak dibuat tapaknya itu akan roboh lagi, sebab aliran sungai deras,” katanya.

Ia mengaku, tidak mengetahui dari mana sumber dan jumlah dana pembangunan jembatan tersebut, “Saya tidak tau berapa jumlah dana proyek jembatan itu,” pungkasnya.

Sirajudin mengharapkan pembangunan jembatan Tring Meuduro Tunong  tersebut dilanjutkan serta benar-benar memperhatikan kualitasnya jangan dikerjakan asal jadi.

“Masyarakat berharap pekerjaan jembatan Tring Meuduro Tunong dilanjutkan serta benar-benar memperhatikan kualitasnya,” harapnya.

Informasi yang dihimpun DiliputNews.com, pembangunan jembatan Tring Meuduro Tunong  itu tanggungjawab pihak Bina Marga Propinsi Aceh, dengan jumlah dana ratusan juta rupiah.