IPAU Aceh Utara Akan Gelar Seminar Anti Narkoba

oleh
Anti Narkoba / Ilustrasi
Anti Narkoba / Ilustrasi
Anti Narkoba / Ilustrasi

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Ikatan Pemuda Aceh Utara ( IPAU ) Banda Aceh akan mengadakan Seminar pada Sabtu 8 Juni 2013 di Auditorium Ali Hasjmy IAIN Ar-Raniry.

Seminar tersebut mengangkat tema “Selamatkan Generasi Muda Aceh dari Bahaya Narkotika dan Pergaulan Bebas”.

Acara ini akan dimulai dari pukul 8.00-12.30 WIB, menghadirkan tiga pemateri, yaitu Illiza Sa’aduddin Djamal ( Wakil Wali Kota Banda Aceh ), Drs. Saidan Nafi, SH. M.Hum (Kepala BNN Aceh ) dan Ihya, SE (Kepala Sub Bidang Bina Ketahanan Remaja BkkbN Aceh).

Ketua Panitia Acara, Rahma Elida Sari, dalam press release yang diterima DiliputNews.com, Kamis (6/6) mengatakan acara tersebut diadakan dengan tujuan agar terciptanya generasi yang bersih dari narkotika dan pergaulan bebas.

“Meskipun seminar seperti ini sering diselenggarakan, tapi kita harus selalu mengingatkan bagi generasi muda betapa bahayanya narkoba dan pergaulan bebas untuk masa depan,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Humas Asrama Putri IPAU, Cut Mutia, dalam kegiatan tersebut mengharapkan dapat memperkenalkan Asrama Putri kepada masyarakat dan juga dapat menjalin tali silaturrahmi antar pemuda dan pemudi di Aceh.

Katanya, dalam acara ini selain dihadiri oleh Ketua IPAU Sayuti M. Nur, mahasiswa dan pelajar SMA, panitia juga mengundang seluruh asrama yang ada di Banda Aceh. “Mereka juga ikut andil memikirkan bagaimana generasi Aceh mendatang,” katanya.

Ketua Asrama Putri IPAU, Nurhamidah mengatakan berbagai permasalahan baik itu penggunaan narkotika dan juga pergaulan bebas sangat mewabah di kalangan pelajar dan mahasiswa, hingga baru-baru ini dikejutkan dengan pergaulan ibu-ibu di luar batas kewajaran. Mengantisipasi fenomena yang meresahkan itu, sebagai agen of change Asrama Putri menyadari perlu adanya upaya untuk membantu mengatasi masalah ini.

Ia melanjutkan Pemerintah tidak akan bisa menyelesaikan hal ini, perlu adanya dukungan dari masyarakat, salah satunya mahasiswa. Apalagi Lhokseumawe yang berdekatan dengan Aceh Utara mendominasi angka tingginya pergaulan bebas. Sehingga mereka sebagai putri Aceh Utara memiliki peranan penting untuk menyelamatkan generasi muda. Karena merekalah penerus bangsa dan juga merupakan balon-balon pemimpin bangsa kedepannya.

Acara ini terbuka untuk umum. Pendaftarannya tanpa dipungut biaya, dan akan diberikan fasilitas seperti snack, sertifikat, dan buku. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi 0853 7167 5004.