Seorang Penyandang Cacat di Aceh Selatan Dapat Bantuan

oleh
Penyandang Cacat / Ilustrasi
Penyandang Cacat  / Ilustrasi
Penyandang Cacat / Ilustrasi

TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Seorang penyandang cacat, Arnas (36) warga dusun Nilam Gampong (desa) Air Pinang Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan memperoleh bantuan becak motor modifikasi dari Dinas Sosial Provinsi Aceh.

“Saya sangat bersyukur dengan bantuan becak motor modifikasi dari Dinas Sosial Provinsi Aceh, ini akan saya gunakan untuk mencari nafkah,” kata Arnas di Banda Aceh, Sabtu 1 Juni 2013.

Ia juga mengatakan sejak terjatuh dari pohon pala sejak 18 September 2008 ia tidak dapat mencari nafkah untuk menghidupi seorang istri dan dua putranya, sebab kedua kakinya tidak dapat difungsikan.

Ia terjatuh dari ketinggian lima meter dan mengakibatkan tulang pangkal paha copot sehingga kedua kakinya tidak dapat digerakkan.

Didampingi aktivis LSM Aceh TAF Haikal, ia menceritakan untuk menghidupi keluarganya, istrinya Ernawati terpaksa menjadi tukang cuci.

“Alhamdulillah becak ini dapat membantu istri mencari nafkah, akan saya gunakan untuk berdagang keliling,” katanya menambahkan.

Arnas mengatakan untuk memperoleh becak motor modifikasi, ia dibantu TAF Haikal yang juga juru bicara Kaukus Pantai Barat Selatan (KPBS).

TAF Haikal mengatakan bantuan becak motor modifikasi merupakan wujud perhatian pemerintah kepada para penyandang cacat.

“Semoga bantuan itu dapat dipergunakan semaksimal mungkin untuk menambah kesejahteraan diri dan keluarganya,” kata TAF Haikal.(Red/Ant)