Solidaritas Diana, Pelaku Pembunuh Digantung di Halaman Masjid Raya

oleh
Aksi Teatrikal Eksekusi Pemerkosa Dan Pembunuh Bocah Enam Tahun (Diana) @Atjehpost
Aksi Teatrikal Eksekusi Pemerkosa Dan Pembunuh Bocah Enam Tahun (Diana) @Atjehpost
FOTO – @Atjehpost /Aksi Teatrikal Eksekusi Pemerkosa Dan Pembunuh Bocah Enam Tahun (Diana)

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Aksi teatrikal eksekusi pemerkosa dan pembunuh bocah enam tahun (Diana), kedua pelaku digantung di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Jumat, (12/4).

Dalam aksi teatrikal ini diperankan oleh seniman muda dari Komunitas Teater Rongsokan IAIN Ar Raniry Banda Aceh.

Terlihat Kedua pelaku diseret mulai dari pintu gerbang hingga menuju ke tali gantungan yang dipusatkan di pintu gerbang Masjid Raya Baiturrahman, Bahkan Aksi teatrikal juga diwarnai dengan monolog-monolog pendek dengan ekspresi berbeda-beda.

Panitia Acara Fakhrizan, mengatakan acara ini sebagai salah satu bentuk solidaritas anak-anak muda Aceh atas kasus yang menimpa Diana.

“Kita juga inginkan pelakunya dihukum mati,” katanya seperti dikutip The Atjehpost.

Selain jamaah salat Jumat, katanya, belasan anak dan orang tua pendamping dari SOS Children Village Banda Aceh juga hadir untuk memberikan dukungannya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Diana, 6 tahun, merupakan korban pemerkosaan dan pembunuhan secara sadis, ia meruapakan warga dari Gampong Peulanggahan, Kecamatan Kuta Raja Banda Aceh.

Solidaritas untuk Diana ini digagas oleh berbagai komunitas anak muda Aceh mendapat respon yang luar biasa dari para musisi Aceh.

Kegiatan puncak acara ini akan digelar Sabtu malam besok di halaman Gedung DPR Aceh di Jalan Teungku Daud Bereueh Banda Aceh.