Desember 2013, STAI Meulaboh Negeri

oleh
Ketua STAI Tengku Dirundeng Meulaboh Dr Syamsuar,M.Ag
Ketua STAI Tengku Dirundeng Meulaboh Dr Syamsuar,M.Ag
Ketua STAI Tengku Dirundeng Meulaboh Dr Syamsuar,M.Ag

MEULABOH | DiliputNews.com – Sekolah Tinggi Agam Islam (STAI) Teungku Dirundeng Meulaboh, dipastikan pada akhir Desember 2013 sudah menyandang predikat Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Meulaboh.

Hal itu dikatakan Ketua STAI Tengku Dirundeng Meulaboh Dr Syamsuar,M.Ag, Kamis (11/4) disela Yudisium 224 mahasiswa tahun akademik 2012-2013 di Aula Kampus STAI Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh.

“Insya Allah, Pada akhir 2013 mendatang, target penegrian STAI Meulaboh menjadi STAIN akan terlaksana setelah baru-baru ini melakukan lobi bersama anggota DPR-RI Faisal Amin, Bupati H T Alaidinsyah, menemui Mentri Agama Surya Darma Ali,” ungkapnya.

Didampingi Ketua Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Abdul Wahid mengatakan STAI memiliki tenaga pengajar 90 persen ber strata dua dan strata tiga, tenaga dosen tersebut bukan hanya dari daerah namun dari lulusan luar negeri

Katanya, pada penerimaan mahasiswa pada juni nanti STAI Meulaboh telah membuka prodi tambahan salah satunya Perbankan Syariah, prodi ini merupakan prodi unggulan di STAI Meulaboh.

“Dimana prodi tersebut lebih unggul dibandingkan jurusan lain sebab tenaga pengajar dan prasarana belajar lebih maksimal dan lebih proposional dan tidak dibenarkan tenaga pengajar dari kalangan strata satu,” katanya.

Ia menambahkan, pada juni 2013 setelah Ujian Nasional Tingkat SMA sederajat tuntas, kampus tersebut kembali menerima mahasiawa-mahisiswi baru.

Lebih lanjut dikatakan, STAI Meulaboh yang hadir sejak tahun 2005 lalu itu sudah melahirkan ribuan sarjana sudah menjadi PNS dan tenaga kerja handal sesuai kemampuan dan bidang keahlian

“Kampus STAI sedikitpun tidak memiliki persoalan terhadap kontruksi bangunan atau tanah tempat keberadanaanya dan jadi mahasiswa akan tenang tanpa ada persoalan,” jelasnya.