Pasangan SAKA Komit Akan Memajukan Pembangunan Kluet Raya

oleh
Pasangan SAKA Komit Akan Memajukan Pembangunan Kluet Raya
Pasangan SAKA Komit Akan Memajukan Pembangunan Kluet Raya

TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Pasangan Calon Bupati/wakil bupati Aceh Selatan nomor urut 3, H.T Sama Indra SH/Kamarsyah S Sos MM (SAKA), menegaskan bahwa akan berlaku adil dalam mengambil kebijakan pembangunan kepada seluruh rakyat di daerah itu, jika mereka terpilih dalam Pilkada 26 Januari 2013 mendatang.

“InsyaAllah jika nanti kami menang, kami berjanji akan berlaku adil kepada seluruh rakyat Aceh Selatan termasuk masyarakat Kluet Raya, tidak ada perbedaan dalam mengambil kebijakan pembangunan,” kata Cabup H.T Sama Indra SH, dalam orasi politiknya di hadapan belasan ribu massa dalam kampanye akbar hari terakhir di lapangan sepak bola Kuta Fajar kecamatan Kluet Utara, Senin (21/1).

Dalam kampanye hari terakhir pasangan SAKA itu, menghadirkan jurkam Wakil Ketua DPW  Partai Amanat Nasioanl (PAN) Aceh, Muslim Aiyub, Cabup H.T Sama Indra SH berserta istri Hj Cut Harnailis SP, Cawabup kamarsyah S Sos MM, Tgk Syarifudin dan penyanyi Aceh T Muchtarudin Fatani alias Apa Lambak dan Cut Ali (penyanyi sambal belacan).

Cabup Sama Indra menegaskan bahwa, jika nanti mereka terpilih menjadi Bupati Aceh Selatan, dia memastikan bahwa akan memberikan kewenangan penuh kepada Kamarsyah  S Sos MM, selaku wakil bupati untuk mengurusi pembangunan di wilayah Kluet Raya.

“Selaku putra kluet asli, nanti akan saya berikan kewenangan penuh kepada saudara Kamarsyah S Sos MM, untuk mengurusi pembangunan di wilayah Kluet Raya dan wilayah lainnya, tidak ada saya beda-bedakan, oleh sebab itu saya minta kepada masyarakat di Kluet Raya, jangan ada keraguan sedikitpun, jangan samakan Pemerintahan masa lalu dengan kami, sebab kami akan tetap kompak dan solid dalam bekerja membangun Aceh Selatan ke depan,” ujar H.T Sama Indra.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PAN Aceh, Muslim Aiyub, dalam orasi politiknya mengatakan, pasangan H.T Sama Indra SH dan Kamarsyah S Sos MM, adalah pasangan pemimpin yang serasi dan cocok. Sebab berasal dari ahli perbankan dan ahli keuangan serta ahli ilmu pemerintahan.

“Cabup H.T Sama Indra SH yang berasal dari wilayah Barat Aceh Selatan merupakan sosok yang ahli di bidang perbankan dan keuangan, sedangkan Cawabup Kamarsyah S Sos MM yang berasal dari wilayah timur Aceh Selatan merupakan sosok yang ahli di bidang pemerintahan, sehingga pasangan ini saya nilai sangat cocok memimpin untuk memajukan dan menata kembali Aceh Selatan ini ke arah yang lebih maju dan berkembang supaya mampu menyaingi daerah-daerah lainnya,” tegas Muslim Aiyub.

Di samping itu, dia juga menilai pasangan Cabup/Cawabup yang di usung oleh 3 Parpol yang berbasis Nasional yakni Demokrat, PKPB dan PAN itu, sangat membantu dalam upaya melobi anggaran ke Pusat untuk pembangunan Aceh Selatan.

“Salah satu bukti konkritnya adalah, beberapa waktu lalu sebelum di gelarnya kampanye, kami atas nama pengurus DPW PAN Aceh telah mempertemukan langsung Cabup HT Sama Indra SH dengan Ketua Umum PAN yang juga Menteri Koordinator Perekonomian RI, Hatta Radjasa di Jakarta, dalam pertemuan itu bapak Hatta Radjasa langsung menegaskan akan mendukung dan membantu pembangunan Aceh Selatan ke depan secara maksimal jika pasangan nomor urut 3 ini berhasil memenangi Pilkada,” ujar Muslim Aiyub.

Artinya bahwa, tambah Muslim Aiyub, pasangan Cabup/Cawabup yang di usung oleh 3 Parpol yang berbasis Nasional itu jika berhasil terpilih nanti tentu saja akan sangat membantu pembangun Aceh Selatan ke depan, sebab selain Presiden Republik Indonesia saat ini berasal dari Partai Demokrat juga Partai Amanat Nasional (PAN) mempunyai 3 menteri yang duduk di Pusat yakni Menko Perekonomian, Menteri kehutanan dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara.

“Sesama kader Partai, tidak bisa di pungkiri bahwa tentu saja ada hubungan emosional yang kuat di dalamnya. Dan hal itu tentu saja sangat membantu Pemda Aceh Selatan dalam melobi anggaran pembangunan yang bersumber dari APBN,” tegasnya.

Jurkam Politik lainnya yang tak lain adalah istri Cabup HT Sama Indra SH, Hj Cut Harnailis SP, mengatakan jika pasangan SAKA terpilih nanti, pihaknya komit akan melakukan kebijakan pembangunan di bidang pemberdayaan dan peningkatan ekonomi kaum perempuan.

“Saya rasa kandidat lain tidak ada yang berani secara terang-terangan mengatakan akan mengambil kebijakan berpihak kepada peningkatan ekonomi kaum perempuan, pasangan SAKA komit itu. Dan kami tidak pandai mengumbar janji tapi akan memberikan bukti ke depan jika di percaya oleh rakyat Aceh Selatan,” tandas Hj Cut Harnailis.