Renungan Malam Tahun Baru, Hidupku Setahun Yang Lalu

oleh
Renungan Malam Tahun Baru, Hidupku Setahun Yang Lalu
Renungan Malam Tahun Baru, Hidupku Setahun Yang Lalu

Hai ladies, tidak terasa tahun 2012 sudah hampir selesai. Bagaimana kehidupan Anda di tahun 2012? Lancar? Penuh berkah dan kebahagiaan? Atau ada kerikil kecil yang menjadi batu sandungan? Sebelum menyapa tahun 2013, tidak ada salahnya menoleh sebentar ke belakang untuk melihat pencapaian atau hal-hal sendu apa yang sudah terjadi dalam hidup Anda. Kadang, melihat sebentar ke belakang bisa menjadi satu cara untuk semakin bersyukur.

Saat Anda merasa satu tahun terasa biasa saja, lihatlah lagi ke belakang, Anda akan menemukan banyak perubahan.

Coba luangkan waktu sebentar untuk merenung dan mengingat semua hal yang terjadi dalam hidup Anda di tahun 2012. Buka kembali kertas resolusi yang Anda tulis sebelum menyambut kehadiran tahun 2012. Mungkin ada resolusi yang belum bisa terlaksana, gagal dilaksanakan dan lain sebagainya. Ingin menurunkan berat badan hingga 5 kg, belum ada hasilnya (atau justru makin naik); ingin segera menikah, tapi jodoh belum menunjukkan tanda kehadirannya (bahkan mungkin Anda telah dikecewakan seorang pria); ingin gaji berlipat-lipat, apa daya promosi jabatan tidak kunjung datang.

Apakah saya boleh kecewa saat hal yang saya inginkan tidak terlaksana?

Boleh saja, Anda adalah manusia yang bisa senang, sedih ataupun kecewa. Boleh saja Anda merasa jatuh terpuruk karena kekecewaan yang terjadi di tahun 2012. Tapi ingat, buatlah jatuh dan kekecewaan itu sebagai media untuk mengembalikan semuanya pada Tuhan. Yang pasti, jangan biarkan diri Anda jatuh dan berbaring terlalu lama. Menangisi kegagalan tidak akan membuat Anda sukses. Segera bangkit dan manfaatkan tahun 2013 untuk mencapai hasil yang lebih optimal.

Sebaliknya, saat apa yang Anda inginkan tercapai di tahun 2012, ingatkan diri Anda untuk selalu bersyukur. Jagalah apa yang sudah Anda capai. Terkadang, menjaga lebih sulit daripada mendapatkan. Jadi jangan terbuai dengan keberhasilan, tetaplah rendah hati dan selalu menjadi manusia yang penuh syukur dan tidak lupa pada orang lain yang selalu mendukung kehidupan Anda.

Ayo lebih bersemangat menyambut tahun 2013! Sukses dalam hal apa yang ingin Anda capai? Kesehatan, keuangan, pernikahan, cinta, dan sebagainya.. Anda bisa! Semua tergantung bagaimana usaha dan kegigihan Anda. Dan jangan lupa, selalu bersyukur. Tidak hanya pada saat usaha Anda memperoleh kesuksesan, tetapi juga pada saat Anda mengalami kegagalan.

***

Tuhan selalu punya jalan terbaik bagi Anda, gagal bukan akhir segalanya, karena kegagalan adalah sukses yang tertunda.