Masyarakat Minta Pemda Aceh Serius Benahi Objek Wisata Meulaboh

oleh
Masyarakat Minta Pemda Aceh Serius Benahi Objek Wisata Meulaboh
Masyarakat Minta Pemda Aceh Serius Benahi Objek Wisata Meulaboh

MEULABOH | DiliputNews.com – Masyarakat di Kabupaten Aceh Barat, meminta Pemerintah Daerah Aceh agar serius membenahi kawasan objek wisata yang di Meulaboh. Hal tersebut dikatakan Budayawan Aceh Barat Amran Candra, kepada DiliputNews.com Jum’at (28/12).

Untuk menggenjot percepatan menjadikan daerah destinasi, dikatakan Amran Candra pembenahan daerah wisata sangat dibutuhkan menyusul tingginya peminat masyarakat pesisir Pantai Barat Selatan Aceh berkunjung ke wilayah itu.

“Pemda Aceh harus serius membenahi kawasan objek wisata Aceh terutama Aceh Barat, dimana sebelum tsunami 2004, daerah Aceh Barat merupakan wilayah wisatawan domestik dari berbagai daerah,” tuturnya.

Ia menjelaskan salah satu objek wisata yang perlu di banahi adalah bersedia melengkapi prasarana wisata bahari (Pante Ujong Kareung) seperti menyediakan Water Boom mini.

“Jika ada Water Boom mini di Aceh Barat, masyarakat Pantai Barat selatan tak perlu lagi mengungjungi Banda Aceh, mengingat jarak tempuh,” katanya.

Menurut Budayawan Aceh Barat itu, Adami Umar yang mejabat sebagai Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, yang merupakan putra daerah Aceh Barat dapat memprioritaskan pembangunan wisata diwilayah itu karena keberadaan objek wisata terpadu tersebut sudah sangat memprihatinkan.

“Apabila kawasan wisata sudah benar tertata dengan baik maka dipastikan investor dari berbagai penjuru Tanah Air akan berdatangan menanamkan investasi untuk kelengkapan objek wisata yang lebih layak,” tambahnya.

Upaya memaksimalkan kawasan objek wisata Aceh Barat, diharapkan Gubenur Aceh Zaini Abdullah agar dapat memberikan intruksi kepada dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk memprioritaskan pembangunan kawasan wisata wilayah ini.

“Kita harapkan dapat memberikan intruksi kepada dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk memprioritaskan pembangunan kawasan wisata wilayah ini,” harapnya.