Gubernur dan Wakil Gubernur Mahasiswa FISIP UTU Meulaboh Terpilih

oleh
Kampus UTU Meulaboh

MEULABOH | DiliputNews.com – Pasangan Rahman Darwis-Munawir, terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh periode 2012-2013, Kamis (27/12).

Terpilihnya Rahman Darwis-Munawir berhasil unggul dengan meraih suara terbanyak yang mengalah satu pasangan lainnya, yakni pasangan Yulia Warni dari Jurusan Komunisi-Orian Saputra dari Jurusan Administrasi Negara dengan nomor urut dua (2).

Dari hasil perhitungan suara, Nomor urut 1. Rahman Darwis dan Munawir memperoleh 170 suara, sedangkan Nomor urut 2. Yulia Warni memperoleh 85 suara dan suara rusak 3 lembar, dari total pemilih 459 jiwa yang aktif bedasar data esbet yang di ambil di akademik oleh panitia pelaksanaan kegiatan.

Gubernur Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (UTU), Naswandi, selaku penanggung jawab acara tersebut, menjelaskan bahwa acara ini penting dilakukan karena disamping sebagai tempat praktek politik bagi mahasiswa FISIP-UTU, juga menjadi ajang mempererat persatuan kekeluargaan mahasiswa Aneuk Politik sendiri.

“Terselenggaranya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Mahasiswa ini karena beberapa poin inti dalam proses demokrasi , pertama adanya panitia yang demosioner siap kerja dan bertanggung jawab, kedua adanya para calon yang mendaftar dan lulus verifikasi , dan ketiga adanya pemilih,” Ujar. Naswandi.

Dengan terpilihnya pasangan tersebut, Naswandi mengharapkan agar dapat membawa Fisip UTU Meulaboh yang lebih baik kedepan.

“Kepada yang terpilih bisa mewujudkan pemerintahan mahasiswa UTU Meulaboh, serta menciptakan sebuah kerja sama dengan baik agar dapat terhimpun semua apirasi mahasiswa,” harapnya.