285 Honorer K-1 Datangi Kantor DPRK Aceh Barat

oleh
285 Honorer K-1 Datangi Kantor DPRK Aceh Barat
285 Honorer K-1 Datangi Kantor DPRK Aceh Barat

MEULABOH | Diliputnews.com – Sebanyak 285 tenaga honorer kategori I (K-1) yang sebelumnya sudah dinyatakan lulus oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), Rabu (26/12) kembali mendatangi kantor DPRK Aceh Barat menuntut kebijakan Pemkab setempat serta tim pansus.

Sebelumnya tenaga honorer kategori I ini sudah melakukan orasinya dan menduduki kantor Bupati Aceh Barat, namun tuntutan meraka belum ada tidak temu, sehingga berlanjut ke kantor Dewan.

Seperti diketahui, pada Minggu (23/12) lalu para tenaga honorer menuntut tiga hal kepada Pemkab setempat. Pertama, meminta Pemkab Aceh Barat agar membatalkan pendaftaran ulang 101 tenaga honorer tahap I dari total lulusan 386 orang.

Para pendemo yang mengusung berbagai poster itu antara lain bertulis, “Jangan Jadikan Korban Politik” dan “Mana Janjimu Untuk Honorer”.

Karman korlap mengatakan, kedatangan ratusan honorer ke DPRK Aceh Barat, agar tim pansus menyelesaikan dan memberikan penjelasan kepada 285 tenaga honorer lainnya, dimana sebelumnya sudah dinyatakan lulus itu kini mengambang.

Lebih lanjut dikatakan Karman Para honorer yang sudah mengabdi sejak tahun 2002 lalu memprotes kebijakan pemkab setempat yang akan melakukan pendaftaran ulang tenaga honorer kategori I sebanyak 101 dari 386 orang total jumlah honorer yang dinyatakan lulus dan telah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat beberapa waktu lalu

“Seperti yang diucapkan Bapak Bupati Aceh Barat, H.Tito, kemarin akan berjuang sekuat tenaga untuk persoalan 285 tenaga honorer, kita akan tunggu semoga yang diucapkan itu benar-benar terlaksana,” tutur kasman.

Ia juga menyampaikan secara jelas bahwasannya didalam kategori I sebanyak 101 yang lulus tersebut ada yang merupakan honorer siluman, “Jika persoalan ini tidak ada kejalasan dari pemkab maupun tim pansus, 285 tenaga honorer ini tidak tinggal diam, sebab mereka honorer tertindas dan korban politik,” pungkas Kasman.

Pantuan DiliputNews.com 285 tenaga honorer kategori I (K-1) tersebut sebelum melakukan orasinya didepan Gedung DPRK setempat, sempat melakukan doa bersama untuk para korban Tsunami, dan hingga sore Rabu (26/12) ratusan honorer tersebut masih bertahan di kantor DPRK setampat.