Mahasiswa Aceh Di Padang Mengenang Sewindu Peristiwa Tsunami

oleh
Mahasiswa Aceh Di Padang Mengenang Sewindu Peristiwa Tsunami
Mahasiswa Aceh Di Padang Mengenang Sewindu Peristiwa Tsunami

MEULABOH | DiliputNews.com – Mahasiswa asal Aceh yang menuntun ilmu pendidikan di Padang Sumatra Barat, Rabu (26/12) menggelar doa bersama untuk mengenang delapan tahun sewindu peristiwa tsunami.

Kegiatan yang bertajuk “Mengenang Peristiwa Sebagai Latar Belakang Dalam Meniti Masa Depan Untuk Aceh Yang Lebih Baik ” di wisma Tanah Rencong, Padang Sumatra Barat.

Adapun mahasiswa asal Aceh yang melakukan sewindu peristwa tsunami tersebut yakni Himpunan Mahasiswa Pelajar Aceh-Sumatera Barat (HIMPAC-SB), yang juga dihadiri anak-anak dari Panti Asuhan Al-Falah yang berasal dari mentawai.

Ketua Panitia kegiatan sewindu peristiwa tsunami Hasbial Habibi menuturkan kegiatan ini untuk mengenang delapan tahuan tsunami, dan duka warga Aceh merupakan duka kita semua.

“Selain melakukan doa bersama kamu juga telah sengaja mengundang anak-dari panti asuhan yang berasal dari mentawai sebagai bentuk solidaritas dalam menjalin silaturrami dan tali persaudaraan antar sesama,” katanya.

Sementara itu Ketua HIMPAC Sumbar Ihsan Yunadi dalam press release yang diterima DiliputNews.com, Rabu (26/12) mengatakan kegiatan ini juga merupakan salah satu agenda tahunan HIMPAC-SB dan bentuk belasungkawa keluarga besar HIMPAC-SB kepada seluruh korban gempa dan tsunami baik secara langsung maupun tidak.

“Semoga dengan diadakan kegiatan seperti ini, para mahasiswa asal Aceh yang dirantau khususnya di Padang agar menambah rasa kepeduliannya terhadap sesama, dan meningkatkan dalam menjalani perkuliahan selama diperantauan,” harap Ihsan.