Polisi Aceh Selatan Masuk Pesantren

oleh
Polisi Masuk Pesantren / Ilustrasi
Polisi Masuk Pesantren / Ilustrasi

TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Guna memperbaiki citra Polisi, yang selama ini di kenal kurang baik di tengah masyarakt, Jajaran Polres Aceh Selatan melakukan program polisi masuk pesantren, agar kedepan nya personil polisi bisa lebih baik di tengah masyarakat.

“Dalam rangka memberikan pelayan yang baik kepada masyarakat, Polres Aceh Selatan, menggelar program polisi masuk pesantren, untuk mendidik personil polisi menjadi polisi yang beriman dan santun dalam mengemban tugas Negara,” ungkap Waka Polres Aceh Selatan, Kompol Hadi Saiful Rahman kepada DiliputNews.com, Sabtu (22/12).

Lebih lanjut dikatakan Kompol Hadi Saiful Rahman sebanyak 10 personil polisi dari Jajaran Polres Aceh Selatan, selama dua bulan sekali akan di kirim ke pondok Pesantren guna mendapat bimbingan rohani dan mempedalam ilmu agama, agar menjadi polisi yang santun dalam melaksakan tugas.

Menurut Waka Polres Aceh Selatan Kompol Hadi Saiful Rahman, program polisi masuk pesantren adalah program Polda Aceh agar polisi di Aceh mampu menjadi pelopor merubah citra polisi yang selama ini di pandang buruk oleh masyarakat. “Maka kedepan tidak ada personil polisi yang nakal setelah mendalami ilmu agama,” ungkap Kompol Hadi Saiful Rahman.

Sementara itu seorang santri Polisi Bribda Novita yang juga polisi wanita (Polwan) mengaku sangat senang berada di dalam pondok pesantren, selain mendapat bimbingan ilmu agama juga mendapatkan teman teman baru.

“Saya sangat senang di pesantren apalagi dengan bimbingan ilmu agama, banyak hal baru yang saya dapatkan selama di pesantren ini,” tuturnya.