Peringati Tsunami, Hadad Alwi Zikir Akbar di Meulaboh

oleh
Peringati Tsunami, Hadad Alwi Zikir Akbar di Meulaboh
Peringati Tsunami, Hadad Alwi Zikir Akbar di Meulaboh

MEULABOH | DiliputNews.com – Memperingati hari tsunami ke delapan (8) tahun di Meulaboh, ribuan warga hanyut dalam zikir bersama pelantun religi Hadad Alwi, di Masjid Agung Meulaboh, Minggu (23/12)

Hadad Alwi mengatakan pihaknya sangat kagum dengan masyarakat Aceh, setelah ditimpa musibah dahsyat tsunami delapan tahun lalu, tapi hari ini masih tetap tegar memperlihatkan rasa cinta kepada Allah SWT dan Rasul-Nya.

“Kagum kepada pemerintah Aceh yang selama ini melakukan penerapan syariat islam secara menyeluruh (kaffah) sehingga gaungnya sudah terdengar sampai kemana-mana,” tutur Hadad Alwi

Zikir akbar tersebut diselenggarakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Jakarta bekerjasama RRI Meulaboh yang disiarkan langsung oleh RRI Jakarta dan seluruh RRI di Aceh.

Zikir akbar bertema “mengenang delapan tahun tsunami Aceh” itu merupakan agenda tahunan masyarakat Aceh itu mengenang peristiwa gempa bumi 9,3 SR disusul gelombang tsunami pada 26 Desember 2004 yang menelan lebih 126.000 korban jiwa.

Badan Pengwas (Banwas) RRI Nasional, Astro Kuncoro, dalam Jumpa Pers, Sabtu (22/12) malam mengatakan, musibah gempa dan tsunami telah menyisakan duka, bukan hanya bagi masyarakat Aceh tapi juga bagi masyarakat internasional.

Dengan hadirnya Hadad Alwi di Meulaboh, kita berharap bisa menghadirkan ribuan masyarakat untuk ikut zikir bersama.

Informasi yang diterima DIliputNews.com, Hadad Alwi setelah melakukan zukir bersama di Masjid Agung, akan kembali ke Banda Aceh untuk mengunjungi PLTD Apung dan Makam Massal yang ada di Banda Aceh.