Pemkab Nagan Raya Akan Bangun 100 Unit Rumah Dhuafa

oleh
Pemkab Nagan Raya Akan Bangun 100 Unit Rumah Dhuafa
Pemkab Nagan Raya Akan Bangun 100 Unit Rumah Dhuafa

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Pemerintahan Kabupaten Nagan Raya berencana pada tahun 2013 akan membangun 100 unit rumah dhuafa diwilayah itu. Hal tersebut disampaikan Ketua Fraksi Partai Aceh sekaligus Anggota Tim Anggaran Ruslem dalam paripurna penutupan pembahasan APBK tahun 2013, Sabtu (22/12).

Pembangunan 100 unit rumah dhuafa tersebut menggunakan anggaran APBK tahun 2013 Kabupaten Nagan Raya, Sebelumnya rapat penutupan APBK tahun 2013 dibatalkan, karena di dalam APBK 2013 tak pro rakyat dimana tercantum Rp.16,4 milyar di habiskan untuk pembagunan rumah para Kepala Dinas.

Ketua Fraksi partai Aceh Ruslem mengatakan dengan adanya proses negosiasi antara eksekutif dan legislatif sekaligus keharmonisan kedua pihak tetap dijaga untuk kepentingan rakyat Nagan Raya. “Allhamdulilah 100 unit rumah dhufa APBK 2013 terealisasikan, walaupun 50 unit lagi di perubahan APBK.” Ungkapnya

Selain itu, Ruslem juga menyampaikan kepada eksekutif bahwa program kerakyatan harus di utamakan dan harus tepat sasaran dalam pelaksananya sebagai upaya berentas kemiskinan.

“Begitu juga halnya Pemkab harus fokus dan tegas terhadap program-program perioritaskan, ini merupakan solusi Agar APBK Nagan Raya tahun 2013 nanti bisa tepat sasaran dan manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat Nagan Raya,” tuturnya.