PENGCAB PBVSI Aceh Barat Perlu Di Evaluasi

oleh
PENGCAB PBVSI Aceh Barat Perlu Di Evaluasi
PENGCAB PBVSI Aceh Barat Perlu Di Evaluasi

MEULABOH | DiliputNews.com – Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengcab PBVSI) Kabupaten Aceh Barat dalam mengembangkan kegiatan olahraga bola dikabupaten Aceh Barat perlu di evaluasi, pasalnya geliat olahraga bola voli Aceh Barat dalam satu dekade terakhir ini sangat tidak menggembirakan malah sudah tergolong mati suri.

Hal tersebut dikatakan Pengurus Zevean Volly Ball Club Aceh Barat, Baharuddin Bahari yang diterima DiliputNews.com dalam press release, Sabtu (22/12).

Selain berdampak sangat serius dan dirasakan oleh pengurus-pengurus klub, dikatakan Baharuddin Bahari pengurus klub selama ini seperti tidak memiliki induk, sehingga tidak tahu harus melaporkan kepada siapa setiap kegiatan yang dilakukan dan juga tidak tahu harus berkonsultasi dengan siapa ketika berhadapan dengan masalah dan kendala.

“Dampak lainnya tentu tidak adanya prestasi yang bisa dibangga ketika tim bola voli Aceh Barat berkiprah diajang-ajang kejuaraan tingkat propinsi alias selalu menjadi peserta pelengkap saja,” ungkap Baharuddin.

Menyikapi hal tersebut Pengurus Zevean Volly Ball Club Aceh Barat mendesak KONI Aceh Barat untuk segera melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap kepengurusan Pengcab PBVSI Kabupaten Aceh Barat.

“Bila memungkinkan segera didorong musyawarah cabang (Muscab) sebagai upaya melahirkan manajemen dan system kepengurusan bola voli kabupaten Aceh Barat,” minta Baharuddin.

Untuk menginventarisir klub-klub mana yang secara kontinu melakukan pembinaan pemainnya untuk memperkuat tim bola voli Aceh Barat, Baharuddin juga mengungkapkan peran Pemkab Aceh Barat turut mengembangkan olahraga bola voli dikabupaten Aceh Barat dengan cara mengalokasikan dana pembinaan dan menyediakan fasilitas pendukung latihan.

Baharuddin selaku Zevean Volly Ball Club Aceh Barat juga mengajak pengurus klub bola voli dalam kabupaten Aceh Barat untuk bersatu padu dan secara bersama-sama mendorong perbaikan dan perubahan pada organisasi Pengcab PBVSI Aceh Barat.

“Kerjasama ini menjadi penting mengingat PENGCAB PBVSI bukan hanya milik sekelompok orang melainkan milik seluruh insane bola voli didaerah ini,” imbuhnya.