Puluhan Personil TNI Apel Tahunan di Nagan Raya

oleh
Puluhan Personil TNI Nagan Raya Apel Tahunan
Puluhan Personil TNI Nagan Raya Apel Tahunan

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Sebanyak delapan puluh (80) personil TNI jajaran Danramil dan Babinsa, Kamis(20/12) melaksanakan apel tahunan di halaman Kodim 0116 Nagan Raya, yang dipimpin oleh Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Inf Yunardi.

Selain melaksanakan Apel, personil TNI dari Danramil tersebut juga melakukan pelatihan serta pengarahan yang dipandu oleh Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Inf Yunardi.

Danrem 012 / Teuku Umar Kolonel Inf. Daddy Estoe Widodo melalui Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Inf. Yunardi dalam sambutannya mengatakan, Apel yang dilaksanakan pada akhir tahun ini, merupakan bagian dari pelaksanaan program, serta merupakan wahana untuk mengembangkan wawasan mewujudkan kesamaan visi, misi dan persepsi terhadap permasalahan aktual disegala bidang kehidupan masyarakat dan pola sikap tindak pelaksanaan teritorial atau binter lapangan.

“Upaya ini sangat penting kita lakukan mengingat pendayagunaan binter sebagai fungsi utama angkatan darat, bukan hanya terletak pada pemberdayaan peran komando kewilayahan dan pusat territorial angkatan darat semata melainkan pemberdayaan yang melibatkan segenap penyelenggaraan fungsi angkatan darat lainnya,” kata Daddy Estoe Widodo.

Lebih lanjut, Daddy Estoe Widodo menjelaskan para personil TNI sudah seharusnya memahami pengertian, hakekat, peran dan fungsi serta kebijakan, menyangkut dalam kapasitas para perwira sebagai komandan satuan dan unsur bintara yang terkait dengan tugas- tugas pembinaan satuan.

“Tiga sisi yang harus kita pahami menambah kelestarian operator babinsa, semua harus diskusi dan silaturrahmi antara anggota TNI supaya bisa berkoodinasi antar sesama Kodim dengan Babinsa dan Netralitas tetap terjaga dalam melaksanakan tugas sebagai Danramil dan babinsa,” kata Yunardi.