Rafly Kande Ajak Penegakan Syariat Islam Sambil Bernyanyi

oleh
Rafly Kande Ajak Penegakan Syariat Islam Sambil Bernyanyi
Rafly Kande Ajak Penegakan Syariat Islam Sambil Bernyanyi

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Rafly Kande seorang musisi dan seniman Aceh hadir sebagai pembicara pada diskusi public  dengan tema “Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam Penegakan Syari’at Islam”, di depan kampus Universitas Serambi Mekah, Kamis (19/12).

Acara tersebut diselenggarakan oleh LSM SuRaDT bersama ABaS dan KPA, yang dihadiri seratusan peserta tersebut diharapkan dapat merangsang generasi muda untuk berperan aktif dalam penegakan syariat islam.

Diskusi Public tersebut di pandu oleh Razikin selaku moderator, Sedangka Rafli didampingi dua pembicara lainnya yaitu Tgk. Razali Sag (wakil ketua DPRK Banda Aceh/Ketua Darerah Dakwah Simeuleu, Abdya Aceh selatan), dan Fajran zain, MA (peneliti senior the Aceh Institute).

Rafly Kande membawa metode diskusi sambil bernyanyi. Sebelum memberikan penjelasan terkait syariat islam Rafly Kande Sempat menyanyikan syair-syair islam melalui lantunan lagunya.

“Di dalam islam di janjikan dalam kejayaan dan kegemilangan di dalam iman dan islam. Mengakui kearifan rasulullah, Rasulullah dalam bentuk zahir sama dengan manusia biasa,  namun Muhammad dalam bentuk bathin demikian dalam maknanya,” kata Rafli.