Mahasiswa Komunikasi UTU Gelar Kunjungan Lapangan ke Banda Aceh

oleh
Mahasiswa UTU Meulaboh
Mahasiswa UTU Meulaboh

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Lima puluh mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Teuku Umar Meulaboh, melakukan kunjungan lapangan ke Banda Aceh. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 16 sampai 18 Desember 2012.

Selama di Banda Aceh, para mahasiswa tersebut melakukan kunjungan ke Harian Serambi Indonesia, Serambi FM, Acehtv, Fisipol Unsyiah, Fakultas Dakwah IAIN Arra-Niry, dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Aceh.

Pembantu Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fisip UTU, Said Fadhlain, S.IP, yang ikut dalam rombongan tersebut mengatakan, kunjungan lapangan bagi mahasiswa dimaksudkan untuk membangkitkan motovasi mahasiswa sehingga mampu mengembangkan kreatvitas di kalangan mahasiswa.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk eksistensi kami di kampus wilayah Barat Aceh. Sehingga ke depan mahasiswa Ilmu Komunikasi UTU, mampu bersaing dengan lulusan kampus lain di Aceh,” ujar Said Fadhlain.

Menurut Said, kunjungan lapangan yang dilakukan mahasiswa Komunikasi, sebagai bagian dari mata kuliah Jurnalistik dan Teknik Penggunaan Alat Media yang tengah ditempuh pada semester berjalan.

“Ini murni inisiatif mahasiswa sendiri. Fakultas dan jurusan hanya memfasilitasi saja. Untuk pembiayaan, mahasiswa urunan secara mandiri,” jelasnya