Peringati Hari Ibu, Pemkab Aceh Barat Gelar Pameran Khas Aceh

oleh
Peringati Hari Ibu, Pemkab Aceh Barat Gelar Pameran Khas Aceh
Peringati Hari Ibu, Pemkab Aceh Barat Gelar Pameran Khas Aceh

MEULABOH | DiliputNews.com – Peringatan Hari Ibu ke-84 Tahun 2012, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Senin (17/12), menggelar pameran aneka kerajinan tangan Khas Aceh di halaman Kantor Bupati setempat.

Dalam kesemapatan itu juga dilakuka upacara itu diikuti ratusan abdi negara beserta unsur muspida, Peringatan hari Ibu ke-84 merupakan sebagai bentuk kasih sayang kodrati antara ibu dan anak; Kekuatan, kesucian antara ibu dan pengorbanan anak.

Selain dilaksanakan pameran aneka kerajinan tangan khas Aceh disertai pembukaan stand aneka makanan dan minuman termasuk buku bacaan bagi anak-anak, buku agama, serta berbagai keperluan masyarakat.

Pantuan DiliputNews.com masyarakat setempat juga memadati lokasi acara, di lokasi ini masyarakat juga membeli berbagai keperluan sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan dengan harga terjangkau. Pameran dibuka dengan melakukan gunting pita oleh Ny.Hj.Herliyani H T Alaidinsyah.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Barat H T Alaidinsyah mengatakan momentum pelaksanaan hari ibu kali ini sangat tepat, mengingat peran perempuan dalam segala bidang sangat dibutuhkan untuk menyukseskan pembangunan serta berbagai sisi kehidupan lainnya.

“Selama ini, telah banyak kemajuan yang dicapai oleh kaum perempuan dalam mengisi berbagai bidang, baik dalam politik, pemerintahan, ekonomi, sosial, budaya, serta berbagai sisi lainnya,” ungkap H T Alaidinsyah.

HT Alaidinsyah juga juga mengingatkan supaya perempuan tidak lupa akan kodratnya, yaitu sebagai sosok yang lemah lembut dan bersahaja, yang selalu setia mendampingi suami dan penuh kasih sayang terhadap buah hatinya, kata Bupati Aceh Barat H T Alaidinsyah.