Hindari Jalan Berlubang, Warga Woyla Meulaboh Meninggal Dunia

oleh
Ilustrasi Jalan Berlubang
Ilustrasi Jalan Berlubang

MEULABOH | DiliputNews.com – Akibat menghindari jalan berlubang saat mengendarai sepeda motor di jalan yang menghubungkan Kecamatan Woyla-Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, tepatnya di desa Pasi Aceh, Umi Salamah meninggal dunia, Minggu (16/12) kemarin.

Dari sejumlah informasi yang berhasil dihimpun DiliputNews.com, kejadian kecelakaan yang mengakibatkan satu korban jiwa tersebut sekitar pukul 11:WIB terjadi di jalan Woyla yang kondisi jalannya rusak parah dan berlubang.

Warga Woyla Mustafa Husen kepada DiliputNews.com mengatakan kerusakan jalan lintas yang menghubungkan Woyla – Samatiga tersebut sudah berulangkali di laporkan namun pihak Pemkab Aceh Barat seaakan me-anak tirikan lintas yang digunakan masyarakat tersebut.

“Sepertinya mulut kami sudah berbusa meneriaki dan melaporkan kerusakan parah jalan yang menghubungkan  Woyla-Sama Tiga namun hasilnya tetap seperti biasa hanya janji demi janji,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Mustafa Husen seharusnya pemerintah Aceh Barat mempertanyakan kejadian maut itu, dan memperbaiki jalan berlubang tersebut yang sudah lama menunggu korban.

Ia menjelaskan masyarakat Woyla sudah tidak tau kemana lagi harus mengadu untuk diperbaikinya jalan yang sudah sangat memprihatinkan itu, bahkan masyarakat sudah pernah melaporkan ke Bupati dan DPRK Aceh Barat.

Kata Mustafa Husen Pemkab Aceh Barat hanya bisa menjawab gaya lama “Peu Im Aneuk Miet” : Itu akan segera kami tangani secepatnya atau Kita tidak ada anggran untuk memperbaiki jalan Woyla tunggu saja tahun depan” dan sejuta alasan untuk meredam sementara tuntutan masyarakat Woyla.

Masyarakat Woyla Meulaboh dikatakan Mustafa Husen, butuh perhatian nyata dari Pemerintah Kabupaten. Jangan ada lagi pengkhususan pembangunan menurut asal daerah Bupati/Wakil Bupati atau berdasarkan rating/persentase suara dalam Pemilukada tempo hari, tapi mesti diperhatikan mana yang semestinya diperhatikan.