Buyong Medan: Bupati Aceh Selatan Terpilih Harus Mampu Ciptakan Lapangan Kerja

oleh
H.Buyong Medan

TAPAKTUAN | Diliputnews.com – H.Buyong Medan, seorang tokoh masyarakat Kluet Utara, menyerukan kepada seluruh calon bupati/wakil bupati Aceh Selatan yang akan bertarung dalam Pilkada tanggal 26 Januari 2013 mendatang, untuk tetap menjaga sportifitas dan profesionalitas. Menurutnya, kondisi keamanan daerah yang kondusif harus menjadi komitmen bersama para kandidat yang bertarung.

“Saya menghimbau kepada seluruh kandidat yang akan bertarung, agar tetap menjaga sportifitas,  kekompakan serta berpolitik lah secara santun dalam merebut hati rakyat.

Hindari terjadinya perpecahan dan konflik di lapangan, hendaknya ciptakanlah kondisi keamanan daerah yang kondusif agar rakyat dalam memberi suara atau pilihan politiknya sesuai dengan hati nuraninya,” kata H Buyong Medan, saat berbincang-bincang dengan Diliputnews.com  di Tapaktuan, Rabu (12/12).

Menurutnya, siapapun yang terpilih nanti maka itulah pilihan rakyat Aceh Selatan yang terbaik, maka oleh sebab itu, ia menghimbau kepada para kandidat supaya dalam bertarung nanti harus siap menang dan juga harus siap kalah.

Di samping itu, Buyong Medan juga meminta kepada siapapun Bupati Aceh Selatan terpilih nanti, agar mampu membawa perubahan pembangunan di daerah itu ke arah yang lebih baik lagi ke depannya, dalam setiap program kerjanya haruslah memprioritaskan kesejahteraan rakyat serta menjalankan roda pemerintahan secara profesional demi terwujudnya sistem pemerintahan Aceh Selatan yang bersih dan berwibawa (Good Goverment and Clean Goverment).

“Yang lebih penting lagi adalah, siapapun Bupati/wakil bupati Aceh Selatan terpilih nanti, harus mampu mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran di Aceh Selatan, dengan cara menciptakan objek-objek lapangan kerja baru yang dapat menampung tenaga kerja secara luas,” harapnya.