Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsyiah Baksos di Meulaboh

oleh
Baksos Mahasiswa Fakultas Kedokteran / Ilustrasi

MEULABOH | Diliputnews.com – Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala melalui Badan Semi Otonom Aksi Kemanusian Mahasiswa akan melakukan baksos di Meulaboh yang dibantu oleh tenaga dari RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh.

Kegiatan Bakti Sosial tersebut merupakan untuk implementasi tridarma perguruan tingi yang ketiga yaitu pengabdian masyarakat, dalam hal ini kita akan mencoba melakukan promosi dan penyuluhan kesehatan masyarakat.

Bakti sosial terbesar se-Indonesia ini telah tiba di Meulaboh, Jumat (14/12) langsung dibuka oleh Bupati Aceh Barat H T Alidinsyah di di Aula Sekretaris Daerah Aceh Barat.

Dalam sambutannya H T Alidisnyah menyampaikan apa yang dilakukan mahasiswa bisa menjadi pembelajaran dan mendapatkan disiplin ilmu yang baik sehingga apa yang dilakukan tidak sia-sia.

“Apa yang dilakukan para mahasiswa ini bisa menjadi motivasi bagi tenaga medis di Aceh Barat dan hendaknya masyarakat bisa memafaatkan momen ini,” katanya.

Acara baksos berupa pengobatan gratis dan sunat massal di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Kaway XVI, Samatiga dan Meureubo yang melibatkan 850 mahasiswa, dan 50 tenaga medis dari Unsyiah dan tenega dari RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh.