Calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Selatan Cabut Nomor Urut

oleh
Calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Selatan Cabut Nomor Urut

TAPAKTUAN | Diliputnews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan menggelar rapat pleno terbuka penarikan dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati/wakil bupati, yang akan bertarung dalam Pilkada tanggal 26 Januari 2013 mendatang.

Pencabutan dan penetapan nomor urut berlangsung di Aula Disbudparpora Aceh Selatan, Rabu (12/12) sekitar pukul 11.00 WIB, di ikuti oleh 6 pasang calon bupati/wakil bupati Aceh Selatan.

Proses pencabutan nomor urut juga di saksikan langsung oleh seluruh komisioner KIP Aceh Selatan, Asisten 1 Setdakab Nasarurahman SH mewakili Bupati Tgk Husin Yusuf, Ketua DPRK Tgk Safiron, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Sigit Jatmiko SIK, Kasdim 0107 Aceh Selatan, Ketua Panwaslu Yusrizal S Ag, dan perwakilan KIP Aceh, serta pimpinan Parpol pendukung dan puluhan masyarakat yang berasal dari simpatisan masing-masing pasangan calon.

Ketua KIP Aceh Selatan, Liyan Azwin SE, menyatakan bahwa pelaksanaan rapat pleno terbuka untuk pencabutan dan penetapan nomor urut pasangan calon itu, di laksanakan dalam rangka menjalankan amanah aturan atau mekanisme penyelenggaraan Pemilukada.

“Pelaksanaan pencabutan dan  penetapan nomor urut ini, sengaja di lakukan secara terbuka, agar tidak ada anggapan atau tudingan bahwa pihak KIP Aceh Selatan telah mengatur nomor urut para kandidat,” ujar Liyan Azwin.

Hasil pencabutan nomor urut secara acak yang dilakukan langsung oleh masing-masing calon bupati, untuk nomor urut 1 adalah Hasmar Yulia S Pd/Mudasir S Kom (Independen), Nomor urut 2 Mayor M Saleh/Ir Ridwan A Rahman MMT (Golkar, PPP dan PRA), Nomor urut 3 HT Sama Indra SH/Khamarsyah S Sos MM (Demokrat, PKPB dan PAN), nomor urut 4 Drs HT Darisman/Khaidir SE (PKPI dan SIRA), nomor urut 5 Tgk M Natsir/Zulkifli (PA) dan nomor urut 6 Wahyu M Waly Putra SH/Irwan SE M Si (koalisi partai non kursi di parlemen).