Bupati Nagan Raya Sambut Kedatangan Kejati Aceh

oleh
Bupati Nagan Raya Sambut Kedatangan Kejati Aceh

NAGAN RAYA | Diliputnews.com – Bupati Nagan Raya T Zukarnaini, Selasa (11/12) menyambut kunjungan  Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, TM Syarizal SH, di pendopo Bupati Nagan Raya.

Dihadapan Kejati Aceh, Bupati Nagan Raya T Zukarnaini menyampaikan, Semenjak Kabupaten Nagan Raya dimekarkan dari Kabupaten Aceh Barat pada tahun 2002, hingga kini dalam penggunaan anggaran dari hasil pemeriksaan BPK Nagan Raya sudah mendapatkan wajar tanpa pengecualian (WTP) tiga kali berturut-turut.

“Mendapat WTP tersebut merupakan hasil dukungan dari semua pihak baik unsur muspida juga masyarakat , dalam penggunaan anggaran kabupaten,” sampainya.

Sementar itu Kejati Aceh, TM Syahrizal SH mengatakan penegak hukum harus memperhatikan realita sosial dan perkembangan hukum, sejalan dengan kompleksitas penaganan pekara.

“Dengan itu penegak hukum tidak boleh mengedepankan kepastian hukum semata, tetapi pada saat bersama harus memperlihatkan sisi lain dari hukum yaitu keadilan dan kemanfaatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Kejati, semua penanganan perkara sebagai bentuk layanan publik di bidang hukum yang di perankan jajaran kejaksaan sejauh mungkin dapat berjalan dengan teratur, cepet, serderhana, transparan dan aku table, sebagaimana diamanahkan dalam reformasi birokrasi kejaksaan yang sedang dilaksanakan.

“Semua tahap penyelesaian penanganan perkara harus dapat dipertanggungjawabkan baik dari sisi kebenaran dibidang hukum maupun kebenaran hati nurani,” katanya.