Sebuah Prestasi Membanggakan, RSUD-YA Tapaktuan Peroleh Akreditasi

oleh
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yulidin Away Tapaktuan

TAPAKTUAN | Diliputnews.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yulidin Away Tapaktuan memperoleh akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Republik Indonesia sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan KARS RI Nomor : KARS-SE-RT/852/VI/2012 yang di tandatangani langsung oleh Ketua KARS Dr dr Sutoto M Kes dan Direktur Jenderal Bina Upaya Kesehatan Kemenkes RI dr Supriyantoro SpP MRAS di Jakarta.

Tidak tanggung-tanggung, KARS memberi pengakuan terhadap 5 kategori pelayanan di RSUD YA Tapaktuan yang dinilai telah memenuhi standar pelayanan rumah sakit yang memuaskan.

Prestasi yang membanggakan tersebut, di sampaikan Direktur RSUD YA Tapaktuan, dr Akmal Jawardi kepada Diliputnews.com, Selasa (11/12). Menurutnya, ke 5 kategori pelayanan yang telah memperoleh akreditasi tersebut meliputi bidang Administrasi dan management, pelayanan medis, pelayanan gawat darurat, pelayanan keperawatan dan rekam medis.

Menurut dr Akmal Jawardi, pemberian sertifikat akreditasi itu merupakan sebagai pengakuan KARS dan Kemenkes RI bahwa selama ini RSUD YA Tapaktuan telah melakukan pelayanan yang prima sesuai dengan standar pelayanan kesehatan, di samping beberapa rekomendasi agar pelayanan kesehatan di RSUD YA Tapaktuan untuk lebih terus di tingkatkan lebih baik lagi di masa akan datang.

“Pengakuan akreditasi ini berlaku selama tiga tahun sampai bulan Juni tahun 2015 mendatang dan setelah itu rumah sakit harus dilakukan penilaian akreditasi lagi untuk periode berikutnya,” papar dr Akmal Jawardi, sembari menambahkan sampai saat ini pihaknya terus berbenah diri guna mewujudkan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

“Momen ini diharapkan lebih memotivasi teman-teman di RSUD YA Tapaktuan agar bekerja lebih baik lagi dalam memberi pelayanan kepada masyarakat,” harap dr Akmal JAwardi.