Warga Desak Pemkab Aceh Barat Pembangunan Jembatan Krueng Bhee

oleh
Kondisi Jembatan Krueng Bhee

MEULABOH | DiliputNews.com – Warga kemukiman Krueng Bhee, Kecamatan Woyla Timur, Kabupaten Aceh Barat meminta pemerintah mempercepat penyelesaian pembangunan jembatan Krueng Bhee yang menghubungkan antar Kecamatan di wilayah itu.

Hal tersbut disampaikan Sabki Mustafa Habli warga setempat kepada Diliputnews.com, Senin (10/12).

Dikatakan Sabki Mustafa Habli, Tiga jembatan berkonstruksi kayu di Kemukiman Krueng Bhee, Kecamatan Woyla Timur, Aceh Barat, lapuk dam rusak parah.

“Hampir setiap tahun jembatan tersebut menelan korban, sebab jembatan itu berlobang sehingga warga yang melintasi sering jatuh kedalam sungai,”Sabki.

Bahkan di masyarakat setempat, dikatakan Sabki seperti belum merdeka dari keterisoliran dan banjir musiman setiap kali musim hujan datang, “Kami masyarakat Krueng Bhee mengarapkan pemkab Aceh Barat segara membangun jamebatan tersebut,” tutur Sabki.

Jalan Krueng Bhee (Blang Mee – Alu Kuyun) yang menghubungkan 13 Desa ke ibu Kota Kecamatan itu, kata Sabki sebenarnya merupakan jalan alternatif yang bisa digunakan sebagai jalan yang dapat menghubungkan antar kabupaten.

“Kami juga meminta pemerintah Aceh agar dapat mengalokasikan dana pembangunan jalan tersebut pada tahun 2013, sebab kondisi masyarakat di gampong itu sangat menyedihkan dikala banjir datang,” tegasnya.

Informasi yang diterima Diliputnews.com, akibat dari rusaknya jembatan itu apalagi dikala banjir datang, pendidikan juga ikut terancam diwlayah itu, pasalnya siswa terpaksa diliburkan karena sekolah ikut terendam banjir, sehingga prosses belajar-mengajar dihentikan.