Lagi, Napi Lapas Meulaboh Melarikan Diri

oleh
Ilustrasi Napi Kabur

MEULABOH | DiliputNews.com- Kembali terjadi satu arang Narapidana (Napi) berhasil melarikan diri dari LP Kelas II Meulaboh, Senin 10/12), sekitar dini hari.

Napi yang melarikan diri itu adalah Samsul (34), terlibat kasus narkoba. Ia tertangkap oleh Polisi pada beberapa waktu lalu, saat melakukan tindakan penjualan narkoba jenis sabu yang berada dari dalam LP Kelas II Meulaboh.

Hingga kini Polisi telah mengerahkan tim intelkam dan tim Reserse Polres Aceh Barat untuk memburu jejak pelarian Napi tersebut. Sebelumnya sudah pernah terjadi di LP Meulaboh Napi melarikan sebanyak 42 orang berhasil kabur akibat kelalaian petugas.

Informasi yang himpun Diliputnews.com Samsul yang merupakan mantan Napi pendamping, berhasil melarikan diri dari LP tersebut yang kini masih buron polisi setempat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Faisal SIK, mengaku telah menurunkan tim untuk memburu pelarian Samsul. “Tim dari Intel dan Serse telah saya kerahkan untuk memburu dan membekuk Samsul,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan AKBP Faisal Rivai SIK pihaknya akan terus menelusuri pelarian Napi tersebut, kenapa bisa lolos tanpa sepengetahuan pihak LP. “akan melakukan koordinasi dengan pihak LP Meulaboh guna mengetahui lebih terperinci indikasi kasus pelarian itu,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan , pelarian Napai itu tidak dapat mengintervensi proses pengamanan LP Meulaboh, karena tangungjawab itu merupakan kewenangan seratus persen pada pihak sipir LP Meulaboh. “Kalau diminta tambah anggota untuk pengawalan Rutan, pasti tetap akan kami penuhi,” jelasnya.

Sementara itu Kepala LP Kelas II Meulaboh M. Sulton, ketika dikonfirmasi wartawan via handphone pihaknya belum memberikan keterangan tentang kasus larinya Samsul dari LP tersebut.

Sampai berita ini diturunkan Napi tersebut belum ditemukan, M. Sulton sendiri belum memberikan klarifikasi tentang kasus larinya Samsul.