200 Siswa Nagan Raya Ikuti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

oleh
200 Siswa Nagan Raya Ikuti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Sebanyak 200 siswa (i) Kabupaten Nagan Raya, Senin (10/12) mengikuti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan oleh Kesbang Pol dan Linmas Nagan Raya.

Adapau materi yang di berikan Kesbang Pol dan Linmas untuk para siswa (i) itu “Bela Negara” sebagai pemateri langsung dari Pasiter Kodim 0116 Nagan Raya Lettu Legianto, bertempat di aula kantor Dapartemen Agama setempat.

Kepala Kesbang Pol dan Linmas, Ramadi Sag mengatakan Dalam rangka pelaksanaan kegiatan sosialisasi Peningkatan Wawasan Kebangsaan dalam Wilayah Kabupaten Nagan Raya bertujuan agar siswa (i) mampu memahami keberdaan jati diri serta dapat menentukan bagaimana cara negara memanfaatkan kondisi geografi, sejarah dan sosial budaya.

“Ini sangat penting bagi siswa (i), dengan meningkatkan wawasan kebangsaan kita ciptakan kesamaan pandangan, gerak, tindak dan sikap dalam penguatan ketahanan bangsa,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan untuk dapat memahami dan menghargai budaya sosial dan suku bangsa lain, adanya saling memilihara rasa persatuan dan kesatuan, serta kebersamaan.

“Yang lebih penting lagi tidak ada perasaan ingin menang sendiri, ingin menonjolkan diri dari yang lain-lain,” katanya menambahkan.