Lepas Sambut Kapolres Aceh Barat, Komit Optimalkan Polmas

oleh
Lepas Sambut Polres Aceh Barat, Komit Optimalkan Polmas

MEULABOH | DiliputNews.com – Dalam Acara lepas sambut Kapolres Aceh Barat, AKBP Faisal Rivai SIK yang digelar Aula Mapolres setempat, Senin (10/12), mengatakan sangat perlu mengoptimalkan peran tokoh adat di gampong guna terciptannya rasa aman dan kenyamanan ditengah masyarakat.

“Peran tokoh adat di gampong-gampong sangatlah penting untuk menyelesaikan persoalan kecil, karena penegakan hukum adalah upaya langkah terakhir dari kepolisian,” kata Faisal Rivai.

Ia juga mengutarakan peran serta masyarakat dalam hal itu sangat dibutuhkan sehingga persoalan kecil ditengah masyarakat tidak mesti harus mendapat tindakan refrensif.

Sementara itu kata dia program polisi saweu sikula dan saweu keude kupi yang dicetuskan mantan Kapolda Aceh Irjen Pol Iskandar Hasan tetap dilaksanakan karena sudah teruji keberhasilannya dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat di provinsi berpenduduk mencapai 5 juta jiwa itu.

“Program unggulan Polda Aceh yang sudah terbentuk akan dioptimalkan pelaksanaanya didaerah ini demikian halnya juga tugas-tugas sebelumnya yang belum selesai akan kita tuntaskan,”imbuhnya.

Lebih lanjut AKBP Faisal Rivai SIK mengatakan, dimasa jabatan barunya itu menargetkan untuk menuntaskan dua kasus korupsi yang juga merupakan program penguji keberhasilan kapolres dalam masa 10 tahun sesuai atensi pimpinan Dipa 2013.

Ketika ditanyakan penyelesaian kasus honorer Aceh Barat yang belum terungkap kata dia, akan dipelajari dan mencari tahu penyebab terkendalannya penyelesaian kasus itu untuk memberikan rasa kepercayaan kepada masyarakat diwilayah itu.

“Itu semua merupakan target setiap Kapolres, harus diperolah indikasi keberhasilan kapolres mampu dalam 10 tahun mengungkap dua kasus korupsi diwilayah nya sesuai Dipa 2013,” ungkapnya.