Ini Kata Bupati, Tarkait Tiga Dokter RSUD Meulaboh Kabur

oleh
Ini Kata Bupati, Tarkait Tiga Dokter RSUD Meulaboh Kabur

MEULABOH | DiliputNews.com – Terkait Tiga dokter spesialis yang tercacat sebagai PNS di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Bupati Aceh Barat HT Alaidinsyah mengancam akan mempidanakan tiga dokter spesialis yang meninggalkan tugas di Rumah Sakit tersebut.

Adapun Ketiga dokter tersebut yakni dr Danda Hidayat (spesialis penyakit dalam), dr Erlina S (spesialis patologi klinik) dan dr Zulkanain (spesialis anak), ketiganya itu mengikuti pendidikan ke Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

“Jika mereka tidak kembali, kita akan mempidanakan ketiga dokter spesialis tersebut, sebab keberangkatan mereka mengikuti pendidikan menggunakan uang rakyat, kita akan laporkan hal ini kepada penegak hukum,” ungkap HT Alaidinsyah, Senin (10/12) di sela acara serah terima Kapolres Aceh Barat .

Untuk saat ini dikatakan H T Alaidinsyah pihaknya sudah memerintahkan kepala bagian kepegawaian untuk menulusuri dimana keberadaan ketiga dokter spesialis itu yang menghilang itu.

Lebih lanjut H T Alaidinsyah menjelaskan ketiga dokter yang disekolahkan itu adalah dokter tambahan yang disediakan pemerintah untuk memaksimalkan pelayanan di RUSD Meulaboh.

Bupati Aceh Barat itu juga menegaskan dalam kurun waktu Januari 2013 ini, jika mereka tidak juga muncul maka kita tidak ada pilihan lain dan ini sesuai perjanjian tertulis mereka dengan pemkab Aceh Barat sebelum berangkat.

“Kepergian mereka adalah berurusan dengan hukum pidana karena mengingkari janji,”tegasnya.