Komisi D DPRK Nagan Raya Desak PT Socfindo Adakan Bus Sekolah

oleh
Ketua Komisi D DPRK Nagan Raya Adifal Susanto

NAGAN RAYA | Diliputnews.com – Ketua Komisi D DPRK Nagan Raya Adifal Susanto, mendesak perusahaan PT Socfindo  untuk merealisasikan pengadaan mobil anggkutan sekolah (BUS), untuk transportasi siswa sekolah, karyawan, dan masyarakat setempat.

“Ini berdasarkan pengaduan dari karyawan PT Socfindo sendiri, dan masyarakat yang tinggal di Desa Jogja dan Lawa Batu, Kecamatan Kuala, bahwa anak-anak di Desa tersebut harus berjalan kaki ke sekolah dengan jarak tempuh sekitar 8 Km,” kata Adifal.

Selain jarak tempuh, siswa (i) tersebut  dikatakan Adifal berangkat kesekolah melalui jalan yang dilewati oleh truck sawit, “Ini cukup membahayakan kesehatan dan keselamatan jiwa siswa (i), sebab jalan tersebut bertonase dan berdebu,” ungkapnya.

Sebelumnya Ketua komisi D Adifal telah pernah mengirimkan surat ke pihak PT Socfindo pada bulan oktober 2012 lalu, namun sampai saat ini pihak persusahaan tidak merespon surat tersebut.

Adifal menegaskan kembali kapada pihak PT Socfindo untuk segara merealisasikan pengadaan mobil angkutan sekolah untuk Siswa (i) tersebut, demi keselamatan para generasi bangsa.