T Jusrami Tuding DPW PBR Aceh Telah Melakukan Pembohongan Publik

oleh
Logo Partai PBR Kabupaten Aceh Selatan

TAPAKTUAN | Diliputnews.com – Mantan Sekretaris umum Partai PBR Kabupaten Aceh Selatan periode 2006-2011, T. Jusrami, menuding DPW PBR Provinsi Aceh, telah melakukan pembohongan publik terkait telah di keluarkan nya surat mandat/penunjukan sekretaris Ad Interim (AI) kepada Rusli, yang sebelumnya menjabat sebagai wakil sekretaris dua pengurus PBR Aceh Selatan.

Pasalnya, keputusan di keluarkannya surat mandat/penunjukan secara sepihak tersebut, tanpa koordinasi dan sepengetahuan T Jusrami selaku masih menjabat sekretaris umum definitif, serta tidak sesuai dengan alasan pembenaran, mengapa surat mandat itu harus di keluarkan atau diberikan kepada orang lain.

Hasil penelusuran DiliputNews.Com berhasil menemukan data bahwa, dalam surat mandat/penunjukan Nomor : 01/A/DPW-PBR/X/2012 tertanggal 29 Oktober 2012 yang di tandatangani langsung oleh Ketua DPW PBR Aceh H Syamsul Bahri SH dan Sekretarisnya Irfan N, SE M Si , di sebutkan bahwa penunjukan Rusli sebagai Sekretaris Ad Interim PBR Aceh Selatan, karena T Jusrami sedang berhalangan dan sedang berada di luar Negeri.

“Tidak benar saya berada di luar Negeri, saya bersumpah bahwa selama ini saya berada di Aceh Selatan, pekerjaan saya selama ini adalah berjualan di Toko milik saya di Simpang Empat Kuta Fajar kecamatan Kluet Utara, boleh di cek ke sini, jikapun tidak ada saya kan bisa di koordinasikan dengan keluarga saya,” ungkap T Jusrami, kepada DiliputNews.com, Jumat (7/12).

Ia menduga, ada konspirasi terselubung yang coba di mainkan dalam kasus itu, untuk meng-akomodir kepentingan pihak tertentu.

“Saya menduga, ada pihak tertentu yang di untungkan dalam persoalan ini. maka oleh sebab itu saya meminta kepada pihak terkait untuk mengkaji ulang terkait legalitas dukungan yang telah di berikan oleh Partai PBR Aceh Selatan terhadap bakal calon bupati/wakil bupati,” pungkas T Jusrami.

Ketua Partai PBR Aceh Selatan periode 2006-2011, adalah T Saudi dan Sekretarisnya T Jusrami, kepengurusan tersebut sebagaimana tertuang dalam SK Nomor : 27/C/Kpts/DPW/PBR-Aceh/VII/2008. Dalam Pilkada Bupati/wakil bupati Aceh Selatan 2013-2018, pimpinan Partai PBR tersebut memberi dukungan kepada bakal calon Bupati/wakil bupati Drs H Zulkarnaini M Si/Drs Irwan Yuni M Kes.

Tapi, T Jusrami sendiri mengaku pemberian dukungan tersebut diluar koordinasi dan sepengetahuan pihaknya, sehingga dia menuding pemberian dukungan itu tidak sah alias ilegal. ** [HENDRIK]