Ratusan Ibu-Ibu Kembali Demo PT Fajar Baizury

oleh
Ratusan Ibu-Ibu Kembali Demo PT Fajar Baizury

NAGAN RAYA | Diliputnews.com – Ratusan warga, di Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya, kembali berunjuk rasa di kantor kelapa sawit PT Fajar Baizury, Kamis (6/12).

Seperti yang diberitakan sebelumnya pada tanggal 29 September 2012, warga ini pernah melakukan aksinya ke Perusahaan kelapa sawit tersebut menuntut proses ganti rugi tanah yang sampai saat ini belum di bayar oleh PT. Fajar Baizury, seluas 90 Hektar.

Rahmi salah seorang warga Tadu Raya, mengatakan keberadaan Perusahaan kelapa sawit tersebut membuat para warga kecewa pasalnya PT itu merampas tanah warga yang sampai hari ini belum ada tanda-tanda diganti rugi oleh pihak perusahaan tersebut.

“Yang paling banyak tanah yang rampas di wilayah Kecematan Tadu raya, kami sengaja membawa anak-anak kami dalam aksi, supaya pihak perusahan PT Fajar Baizury terbuka hati meraka untuk segera mengganti rugi tanah milik kami yang di rampas,” tutu Rahmi.

Kedatangn para ibu-ibu tersebut di sambut oleh Humas PT Fajar Baizury, dikatakannya pernyataan tanah belum dibayar itu benar, tapi ganti ruginya masih tahap proses, “sebab kita sudah tau yang mana tanah warga yang harus diganti rugi dan yang mana tidak,” urainya.

Para warga tersebut dari Pantuan masih menduduki kantor PT Fajar Baizury, guna menunggu hasil keputusan dari pihak PT tersebut, sebab dari informasi yang diterima Diliputnews.com mengenai ganti rugi tanah itu sudah berbelit-belit.