Polres Tetapkan Lima DPO Pelaku Penyerangan Ketua DPRK Nagan Raya

oleh
Polres Tetapkan DPO Pelaku Penyerangan Ketua DPRK Nagan Raya

NAGAN RAYA | Diliputnews.com – Polres Nagan Raya secara resmi menetetapkan lima orang pelaku penyerangan ketua DPPRK Nagan Raya sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO), Rabu (5/12).

Kapolres Nagan Raya melalui Kasat Reskrim IPTU Dedi Suptriyatno mengatakan selain lima orang tersangka belum di tangkap dan telah ditetapkan sebagai Pencarian Orang (DPO).

“Satu hari pasca penyerangan kita belum dapat mebekuk pelaku, mereka itu DPO Polres Nagan Raya,” ungkap Dedi Suptriyatno.

Dedi Suptriyatno mejelaskan untuk saat ini tersangka lima orang yakni bernisial AU, JL, TM, SJ, dan SQ, sebelumnya merka sudah diminta menyerahkan diri oleh pihak kepolisian, namun tidak di indahkan.

“Pelaku kemungkinan bertambah atau tidak kita belum pastikan, pasalnya salah satu diantara mereka belum kita tangkap, jika sudah kita akan lakukan pengembangan lebih lanjut,” tutur Dedi Suptriyatno.

Meski kasus tersebut sudah ditangani pihak kepolisian, berdasarkan penulusuran Diliputnews.com, rumah ketua DPRK Nagan Raya sempat di jaga ketat personil Bromob.

Secara terpisah, Asmadi salah satu warga Alu Ie Mameh Kecamatan Kuala yang merupakan tetangga Ketua DPRK Nagan Raya mengatakan sejumlah personil pengamanan dengan pakaian lengkap bereda di rumah Samsuardi, semenjak 3 Desmber pagi sampai dengan 4 Desember 2012, sebelum insiden penyerangan terjadi.

Asmadi juga menambahkan dari kejadian tersebut sejauh itu tidak terjadi hal-hal yang mencurigakan di wilayah tersebut, maka sampai dengan Rabu 5 Desember 2012 warga masih merasa aman.