Ade Irwanto – T M Alizar Terpilih Sebagai Presma/Wapresma UTU Meulaboh

oleh
Pemilihan Presma-Wapresma UTU Meulaboh Periode 2012-2013

MEULABOH | Diliputnews.com –  Pasangan Ade Irwanto – T M Alizar, terpilih sebagai Presma-Wapresma Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh periode 2012-2013, Senin (3/12) kemarin.

Terpilihanya Irwanto – T M Alizar berhasil unggul dengan meraih suara terbanyak yang mengalah dua pasangan lainnya, yakni pasangan Frengky Yong dari FKM – M. Hasbi dari Fakultas Ekonomi bernomor urut 2, dan pasangan Muhammad syah dari Fakultas pertanian – Safriadi dari fakultas Fisip bernomor urut 3.

Jumlah hasil perhitungan suara pemilihan Presma-Wapresma UTU Meulaboh yang diterima Diliputnews.com Selasa (4/12), Hasil perhitungan suara,  Nomor urut  1. Ade irwanto dan T.M Alizar memperoleh  826 suara, Nomor urut  2. Frengky Yong  dan M. Hasbi memperoleh 175 suara, sedangkan Nomor urut tiga. Muhammad syah, Safriadi memperoleh 227 suara dan Suara rusak 13 lembar dan jumlah  yang memilih 1.241 suara dari Total pemilih 3. 841 jiwa.

PJ Presma Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Sudirman, selaku penanggung jawab acara tersebut,  menjelaskan bahwa acara ini penting dilakukan karena disamping sebagai pendidikan politik bagi mahasiswa, juga menjadi ajang mempererat persatuan dan kesateuan mahasiswa UTU sendiri.

“Terselenggaranya pemilihan Presma init karena tiga hal, pertama adanya panitia dan kinerjanya, kedua adanya calon yang mendaftar dan lulus verifikasi, dan yang ketiga adanya pemilih,” ungkap Sudirman.

Sudirman menekankan, mahasiswa telah memilih Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa, Universitas Teuku Umar Periode 2012/2013, secara definitive,

“Kepada yang menang tidak perlu begitu berbangga hati, karena tantangan anda masih besar kedepan, harapan kepada kandidat yang belum menang agar bekerja sama untuk mendukung pembangunan UTU ke depan lebih baik,” harap Sudirman.