Ketua KPA: Penyerangan Ketua DPRK Nagan Raya Anggota KPA

oleh
Ketua KPA Nagan Raya, Ali Hasyimi

NAGAN RAYA | Diliputnews.com – Ketua KPA Nagan Raya, Ali Hasyimi yang berada dilokasi kajadian, sangat menyayangkan kejadian yang dilakukan oleh anggota KPA dengan menyerang ketua DPRK Nagan Raya, Samsuardi.

Kejadian tersebut dikatakannya tidak diketahui penyebab awal, sehingga tidak jelas apa motif yang dilakukan oleh sejumlah anggota KPA tersebut,“memang mereka anggota KPA, namun jika tidak berdasarkan perintah itu melanggar aturan,” Kata Ketua KPA Wilayah Nagan Raya ketika dihubungi via handphone, Selasa (4/12) malam.

Ia menegaskan kejadian yang sangat disesalinya tersebut terjadi di acara yang digelar murni oleh anak- anak yatim korban konflik, sedangkan pihak KPA di undang untuk meramaikan serta berdoa di tempat tersebut untuk mendukung sukses nya acara itu.

“Seharusnya tidak terjadi, apalagi kegiatan tersebut dibuat oleh anak-anak korban konflik, kita cuma meramaikan, berdoa dan mendukung kegiatan mereka,” ujar Ketua KPA Ali Hayimi.

Dari insiden tersebut Ketua KPA menghimbau kepada seluruh anggotanya agar patuh dan taat hukum yang berlaku “Supaya patuh dan taat hukum, masalah perdamaian kita jaga bersama,” harapnya.

Kepada pihak kepolisian Ali Hayimi juga berharap supaya menuntaskan semua persoalan tersebut, agar tidak terjadi kembali  hal yang serupa.