Hadapi Pemira, Aliansi BEM SE-Universitas Syiah Kuala Bakar Kotak Suara

oleh
Hadapi Pemira, Aliansi BEM SE-Universitas Syiah Kuala Bakar Kotak Suara

BANDA ACEH | Diliputnews.com – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Raya (Pemira), Mahasiswa dari 9 Aliansi BEM SE-Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), membakar Kotak suara di depan sekretraiat KPR Unsyiah, gedung Gelanggang Unsyiah Selasa (4/12).

Aliansi menolak di selenggarakannya PEMIRA pada besok hari 5 Desember 2012, dan meminta agar tahapan Pemira di tunda untuk sementara.

Ketua BEM FKIP Unsyiah, Edi Gusman, sangat menyayangkan pihak rektorat yang tidak  mengindahkan aspirasi kawan-kawan BEM Fakultas, Pertemuan bersama PR 3 dan seluruh PD 3 tidak menghasilkan keputusan apa-apa, malahan PR 3 tetap melaksanakan PEMIRA.

“Kami menilai Pemira kali ini terkesan di paksakan oleh KPR, sejak awal di keluarkannya jadwal Pemira oleh KPR, kami memang sudah menolak, kami sudah beberapa kali menjumpai pihak rektorat, namun pihak rektoart tetap bersikukuh dan sepakat dengan tahapan pemira yang di ajukan oleh KPR,” ungkap Edi Gusman.

Menurut Edi, aksi pembakaran kotak suara merupakan bentuk dari kekecewaan kawan-kawan BEM Fakultas terhadap proses tahapan pelaksanaan Pemira, yang di sinyalir dilakukan secara tertutup dan tidak transparan.

Adapun tahapan kegiatan untuk besok yakni, Sidang Badan Pengawas dan Saksi, Penghitungan suara dan penetapan hasil penghitungan.