Peringati Milad GAM Ke-36, FAY-KK Nagan Raya Santuni Anak Yatim

oleh
Peringati Milad GAM Ke-36, FAY-KK Nagan Raya Santuni Anak Yatim

NAGAN RAYA | Diliputnews.com – Dalam rangka memperingati Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke-36, Selasa (4/12) Forum Anak Yatim Korban Konflik (FAY-KK) Nagan Raya menyantuni 300 orang anak yatim di Masjid Jami’ Jeuram, Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 00:00 WIB dini hari, ketika memasuki 4 Desember 2012 dengan meggelar zikir bersama.

Panitia pelaksana kegiatan Razi yang merupakan salah satu Anak yatim korban konflik menuturkan kegiatan tersebut guna mengenang para orang tua anak yatim yang meninggal pada waktu konflik dulu, “kegiatan selain menyantuni anak yatim juga ada kegiatan lainnya,” tutur Razi.

Ia juga menambahkan selama ini anak yatim korban Konflik yang berada di wilayah Nagan Raya tidak pedulikan oleh Petinggi KPA/PA wilayah Nagan Raya.

“Makanya dengan momen ini lah, kami sampaikan kepada pentinggi KPA/PA untuk serius membantu anak korban Konflik, tidak hanya diberikan santunan anak yatim ketika hari besar saja,” tegas Razi.

Sementara itu Ketua KPA Nagan Raya Ali Hayimi menyikapi kegiatan yang di gelar tanggal 4 Desember yang berkenaan dengan Milad GAM berharap kegiatan serupa dapat berlangsung setiap tahunnya, agar semua anak yatim korban konflik mendapatkan perhatian dari pemerintah dan berbagai pihak lainnya.

“Kita berharap kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan terus menerus,” harap Ketua KPA Wilayah Nagan Raya.

Pantuan Diliputnews.com sebelumnya pihak kemananan turut mengawasi dan memantau kegiatn Milad Gam tersebut, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Dari keterangan pihak Kepolisian Polres Nagan Raya, Kabag Ops Kompol Trisna mengatakan dalam pengamanan dan siaga satu, tim gabungan pengamanan diturunkan sebanyak 150 personil kepolisian, 15 brimob serta 20 anggota TNI dari Kodim 0116 Nagan Raya.