Wabup Buka Milad Muhammadiyah Aceh Barat

oleh
Wakil Bupati Aceh Barat H.Rachmat Fitri. HD

MEULABOH | Diliputnews.com – Wakil Bupati Aceh Barat H.Rachmat Fitri. HD, Sabtu (1/12) membuka acara peringatan Milad Muhamamdiyah Ke-103, yang dihadiri ketua pimpinan Muhammadiyah wilayah Aceh H. Muharrir dan seluruh kader serta simpatasisan Muhammadiyah.

“Selain memperingati hari jadi Muhammadiyah, kegiatan tersebut sekaligus mengikat tali persaudaraan antar umat islam lainnya dan keluarga besar Muhammadiyah yang berada di bumi Teuku Umar ini,” ucap ketua panitia Said mardha Abbas, ST, Msi.

Kata Said Mardha Abbas, Milad Muhammdiyah yang Ke -103 ini mengambil tema “Sang Surya Tiada Henti Menyinari Negeri”, Adapun arti dari tema tersbut dikatakannya kader-kader Muhammadiyah siap mengawal pemerintah Indonesia serta memberikan kontribusi sesuai dengan visi misi Muhammadiyah.

Sementara itu Wakil Bupati H.Rachmat Fitri Hd dalam sambutan menyampaikan Muhammadiyah merupakan organisasi keagamaan tersebesar dan telah berusia 1 abad lebih, tentunya rentang waktu yang cukup lama telah melahirkan ribuan kader diseluruh pelosok tanah ini.

“Peran aktif kader Muhammdiyah memang telah di akui oleh semua pihak, karena banyak kader-kader Muhammdiyah mendapatkan posisi-posisi penting dijajaran Pemerintah, baik pada Lembaga Legislatif, Eksekutif maupun pada tempat -tempat startegi di perusahan swasta,” papar Rachmat Fitri.

Selain itu, dikatakan Rachmat Fitri organisasi Muhammadiya juga telah banyak bergerak di berbagai amal usaha seperti Lembaga Pendidikan, Kesehatan, Perekonomian, Penelitian, Panti Asuhan serta Keagaman, imbuh Rachmat Fitri.

Rachmat Fitri berharap kepada organisasi Muhammadiya kedepannya dapat menjadi salah satu mitra terdepan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, dalam mendukung dan mensukseskan berbagai kegiatan pembangunan, sehingga dapat mencapai sasaran sebagaimana yang kita harapakan.