Posko Timses Cabup Aceh Barat Daya Diserang Massa

oleh
Posko Timses Cabup Aceh Barat Daya DIserang Massa

Abdya | Diliputnews – Posko Timses Cabup Aceh Barat Daya nomor urut 6 diserang massa, Sabtu dinihari, 30 Juni 2012, sekitar pukul 02.00 WIB, sehingga  mengakibatkan  Jufri Hasanuddin-Yusrizal  salah satu anggota Timses mengalami luka memar akibat dipukul dan lemparan batu.

TR Kamaluddin alias Teungku Yong, Tuha Lapan Partai Aceh Wilayah Aceh Barat Daya yang juga sebagai korban mengatakan insiden itu terjadi di posko pemenangan pasangan kandidat itu di Gampong Kuta Tinggi, Kecamatan Blang Pidie.

“Sekitar pukul dua malam kami sedang di posko dan tiba-tiba datang sejumlah orang yang mengamuk serta memukul kami,” ungkap Teungku Yong.

Kata Teungku Yong pada saat kejadiian tersebut, tak hanya terjadi diposko Keuta Tinggi bahkan juga terjadi di dua Posko lain yakni di Posko Gampong Pulo Kaye dan Padang Baru Kecamatan Susoh.

“Tidak hanya diposko kami, sebelumnya ada juga diserang didua posko lain, di Pulo Kaye dan Padang Baru, Susoh,” kata Teungku Yong

Saat itu, kata dia, ada sekitar puluhan orang berada di posko. Empat di antaranya anggota Satuan Tugas (Satgas) Partai Aceh.

“Mereka (pelaku) datang berbondong-bondong dan langsung menyerang kami. Awalnya mereka menyerang Satgas, karena saya lerai saya dilempar dengan batu dari belakang dan mengenai pundak,” ujar Teungku Yong.

Dari lemparan batu dan pemukulan teungku yong mengalami luka memar dipundak dan luka dibagian bibir atas.

“Saya sakit dibelakang dan luka dibibir” kata tengku tog sambil menunjukkan lukanya.

Sementara itu, Kapolres Abdya, AKBP Eko Budi Susilo Yang di Komfirmasi dimapolres setempat mebenarkan kejadian adanya kejadian penyerangan posko tersebut.