Panwaslu Tertibkan Baliho dan Spanduk Calon Bupati Aceh Barat

oleh
Panwaslu Tertibkan Baliho dan Spanduk Calon Bupati Aceh Barat

Meulaboh | Diliputnews – Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Aceh Barat, Jumat (29/6) sekitar pukul 20:00 WIB, menertibkan spanduk dan baliho calon Bupati Aceh Barat yang masuk putaran kedua.

Penertiban atribut kampanye pasangan calon Bupati tersebut dilakukan oleh Panwaslu, KIP, Satpol PP serta dikawal ketat oleh pihak kepolisian setempat, penertiban dilakukan karena dinilai telah melanggar aturan, mengingat dimulainya masa minggu tenang.

Ketua Panswalu Aceh Barat Rosni Idham mengatakan penertiban atribut pasangan calon Bupati tersebut kerana sudah memasuki minggu tenang, semenjak jumat pagi, maka dari hal tersebut sengaja kami lakukan.

“sejak tadi kita sudah masuk minggu tenang, hingga malam masih ada atribut yang terpasang, kita bersama-sama membersihkan atribut itu, agar masyarakat bisa menentukan pilihannya dengan Hati Nurani tidak di pengaruhi oleh embel pasangan kandidat calon Bupati yang masuk putaran kedua,” katanya .

Rosni Idham juga menambahkan spanduk yang banyak didapati daerah pasar dan seputaran kota meulaboh, sedangkan didaerah seperti kecamatan belum dilakukan masih pemantauan.

“kita sudah tugaskan Panwascam untuk melihat dimana titik lokasi yang masih terpasang atribut kampanye di Kecamatan, kita menunggu laporan jika ditemukan Panwaslu dan KIP akan segera lakukan penertiban,” Ungkap Rosni Idham.

Kata Rosni penertiban atribut tersebut banyak ditemukan baliho dan spanduk kandidat no 11, sedangkan no 8 belum ada ditemukan.

“malam ini kita hanya menemukan spanduk dan baliho kandidat no 11, kalau kandidat no 8 belum ada,” ungkap Rosni.